Ridwan Kamil Jelaskan Maksud Memakamkan Eril di Dekat Masjid

BANDUNG – Putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril baru saja dimakamkan di pemakaman keluarga, kawasan Cimaung Banjaran, Jawa Barat, Senin (13/6) siang.

Seusai pemakaman Eril, Ridwan Kamil menyampaikan salam perpisahan yang didedikasikan untuk almarhum putranya. Dia mengatakan, pusara Eril saat ini berdekatan dengan pembangunan masjid yang akan didirikannya.

Jauh sebelum kepergian sang putra pertama, Ridwan Kamil memang berencana membangun masjid di lahan milik keluarganya tersebut.

Namun, lahan tersebut tampaknya ditakdirkan lebih dahulu diisi oleh mendiang Eril. Ridwan Kamil menyisihkan lahan untuk digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir Eril.

“Lokasi makam terpisah dari masjid, tidak menempel. Cukup memadai menjadi tempat yang berdampingan dengan masjid,” kata Ridwan Kamil di hadapan para pelayat, Senin (13/6).

Mantan Wali Kota Bandung itu lantas meminta restu kepada masyarakat agar pembangunan masjid yang berdampingan dengan Eril segera berjalan.

Menurut Ridwan Kamil, masjid tersebut rencananya bakal dinamai Al Mumtadz, artinya terbaik.

Al Mumtadz diambil dari nama belakang Eril yakni Emmeril Kahn Mumtadz.

“Nama akhir anak kami, Mumtadz,” imbuh Ridwan Kamil.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, ratusan orang dari berbagai kalangan termasuk pelajar sekolah menghiasi bahu jalan.

Padatnya kerumunan warga di kanan dan kiri ruas jalan menuju lokasi pemakaman, bertujuan menunggu kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril.

Rasa duka cita masyarakat atas meninggalnya Eril terlihat dari padatnya kerumunan yang memegang bendera berwarna kuning, mengantar kepergian putra sulung Ridwan Kamil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan