Hasil Imbang Persib vs Bali United, Robert Alberts: Hasil yang Adil!

Selang satu menit kemudian, Bali United harus kehilangan satu pemain, Eber, karena ganjaran kartu kuning kedua. Mereka pun terpaksa bermain dengan 10 orang pemain.

Hujan kartu sudah mulai terasa pada babak pertama. Henhen mendapatkan kartu kuning pada menit ke-24.

Setelah water break, Persib langsung kembali menancap gas untuk memangkas selisih gol. Pada menit ke-36, Nick Kuipers nyaris membuat gol bagi Persib lewat sundulan seandainya tidak melenceng tipis di gawang Ridho.

Dua menit berselang, giliran Henhen yang hampir menjebol jala gawang tim tamu lewat tendangan keras, namun usahanya itu mampu ditepis oleh penjaga gawang Ridho.

Penjaga gawang lawan tampil sangat mengesankan karena kembali menepis tendangan terukur Beckham pada menit ke-46.

Skor tetap bertahan 0-1 hingga babak pertama selesai.

Pertandingan di babak kedua tidak kalah menegangkan. Atmosfer pertandingan menjadi semakin panas ketika Persib seharusnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-49. Namun, wasit tidak memutuskan memberi penalti kendati bola mengeni tangan pemain lawan.

Hingga menit ke-60 dan seterusnya, Maung Bandung menunjukkan semangat yang tak habis dengan cara terus membombardir lawan dengan serangan-serangan.

Dalam setiap kesempatan bola mati, Maung Bandung selalu nyaris bisa merobek jala gawang lawan. Pada menit ke-69, misalnya, Ezra Walian mengeksekusi tendangan bebas terarah namun bisa ditinju kembali oleh Ridho.

Febri Hariyadi yang bermain di babak kedua menggantikan Dedi Kusnandar memberikan ancaman besar pada menit ke-73. Namun, tendangan Febri itu terpental karena membentur mistar gawang.

Akhirnya, pada menit ke-79, sapuan serangan bagaikan badai Maung Bandung berbuah hasil. David Da Silva berhasil menyamakan skor lewat tendangan bebas yang kali ini membuat Ridho mati langkah.

Stadion bergemuruh. Teriakan semangat dari Bobotoh makin kencang. Sayangnya, usai gol David Da Silva, flare menyala dari tribun penonton. Tindakan mencoreng aturan permainan. Permainan jadi terganggu karena asap menghalangi pandangan para pemain.

Bagaimanapun, hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Skor berakhir dengan 1-1. Persib dan Bali United harus berbagi poin. Hasil imbang memang bukan hasil yang diharapkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan