TOP! BRI Dinobatkan Menjadi Bank Terbaik 2022

Editor:

“Pengahargaan ini juga kami dedikasikan kepada seluruh Insan BRILiaN (pekerja BRI) dan nasabah BRI di seluruh Indonesia. BRI akan terus berkomitmen untuk menjaga kinerja positif yang berkelanjutan dengan terus meng-create economic value dan social value kepada seluruh stakeholder,” ujarnya menekankan.

Dalam penilaian untuk mendapatkan penghargaan tersebut, dewan juri menyoroti beberapa kinerja BRI. Di antaranya pertumbuhan aset per kuartal I/2022 yang menjadi Rp1.650,28 triliun. Selain itu, langkah strategis BRI dalam memperkuat layanan dan produk digital yang semakin kokoh dan lebih luas dalam menjangkau seluruh masyarakat Indonesia juga menjadi penilaian khusus.

Selain itu, BRI juga mampu membuka kuartal pertama tahun 2022 dengan cemerlang. Di tengah kondisi ekonomi yang terus bangkit dan beranjak pulih dari pandemi, dalam tiga bulan pertama tahun 2022, BRI berhasil mencatatkan laba Rp.12,22 triliun atau tumbuh 78,13% secara year on year.

Sunarso menambahkan, BRI juga mampu menyalurkan kredit dengan pertumbuhan di atas rata-rata industri perbankan nasional diiringi dengan manajemen risiko yang baik. “Kondisi UMKM yang mulai pulih saat ini mendorong penyaluran kredit BRI tumbuh 7,43% yoy menjadi sebesar Rp.1.075,93 triliun. Pertumbuhan tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan penyaluran kredit perbankan nasional di kuartal I 2022 sebesar 6,65%”, tambahnya.

“Hal ini membuktikan langkah-langkah bisnis kami dinilai positif di tengah-tengah masyarakat karena mampu memberikan banyak manfaat bagi stakeholders. Oleh karena itu penghargaan ini pun akan menjadi suntikan semangat baru bagi Insan BRILian untuk terus memberi makna untuk Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.