Polisi Tangkap Pelaku Pembuang Bayi di Ciliwung, Ternyata Masih Berstatus Mahasiswa

JABAREKSPRES.COM – Polres Metro Jakarta Timur dalam waktu singkat berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembuang bayi ke aliran Kali Ciliwung, yang ternyata masih berstatus sebagai mahasiswa.

Kasus tersebut membuat warga geram, karena pelaku pembuang bayi dinilai terlalu tega membuang bayinya ke aliran kali padahal kondisi sang bayi masih hidup

Lokasi pembuangan bayi di tepi aliran Kali Ciliwung, Jalan Inspeksi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengungkap identitas pelaku, yakni berinisial MS dan berstatus mahasiswa.

“(Pelaku) sudah diamankan,” kata AKBP Ahsanul di Jakarta, Kamis.

Dia belum menjelaskan waktu penangkapan pelaku tersebut. Namun, pelaku MS sudah berada di Mapolrestro Jakarta Timur untuk dilakukan pemeriksaan terkait motif membuang bayi tersebut.

“Untuk motifnya masih didalami,” ujar Ahsanul Muqaffi.

Sebelumnya, warga di Jalan Inspeksi Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, menemukan bayi perempuan di tepi Kali Ciliwung pada Rabu dini hari.

Saksi kejadian, Nasrul mengungkapkan bahwa dia bersama rekannya sedang menjaga lingkungan mendapatkan laporan dari seorang pencari ikan yang menemukan bayi sekitar pukul 02.00 WIB.

“Kami lagi jaga malam. Pencari ikan sapu-sapu yang biasa ngejaring di kali, dia mendengar suara seperti kucing,” tutur Nasrul.

Saat Nasrul dan warga lainnya mendatangi asal suara tersebut kemudian dia melihat sebuah kantong plastik hitam.
“Dari situ muncul suara. Langsung turun ke bawah, diperhatikan lagi, ternyata plastik itu bergerak. Barulah diketahui kalau di dalamnya ada seorang bayi,” ungkap Nasrul.

Selanjutnya, Nasrul bersama pihak kepolisian membawa bayi itu ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mendapat penanganan medis. (ant/jpnn/rit)

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan