Cara Minum Kopi Tanpa Gula tapi Tetap Terasa Manis

Jabarekspres.com – Sebagian dari penikmat kopi ternyata hobi minum kopi dengan menambahkan gula bahkan hingga berlebihan.

Pakar kopi Abdul Azis dari Anomali Coffee menyebut cara menyiasati secara perlahan bagi anda yang ingin meninggalkan kebiasaan minum kopi dengan menambahkan gula.

Caranya adalah dengan mengurangi kadar gula yang Anda tuangkan pada kopi, hingga pada akhirnya Anda tidak berlebihan mengkonsumsinya.

Namun bagi mereka yang sulit menghentikan hobi tersebut tanpa mencicipi rasa manis, kata Azis, hal ini bisa diatasi dengan penggunaan bulan pemanis alami, stevia.

Stevia sendiri menurut Alodokter adalah “Pemanis dan pengganti gula yang diekstrak dari daun tanaman Stevia rebaudiana. Stevia terasa manis berkat kandungan steviol glycosides yang ada di dalamnya”.

Anjuran Minum Kopi tanpa Gula dr. Zaidul Akbar

Minum kopi adalah salah satu kegiatan yang paling nikmat dilakukan kapan saja. Mau itu setelah bangun pagi, saat siang, sore hari malahan ada yang meminumnya di malam hari (untuk alasan yang hanya mereka mengerti sendiri).

Manfaat sehatnya juga luas, dan sudah terbukti melalui studi para ahli. Namun menurut pakar gaya hidup sehat ala Islam, dr. Zaidul akbar, efek sehat kopi bisa tergerus oleh kebiasaan banyak orang.

Kebiasaan yang dimaksud adalah menyeruputnya dengan tambahan gula.

“Kopi merupakan salah satu pembakar lemak yang baik, tapi jangan pakai gula,” kata dr. Zaidul Akbar dalam sebuah tayang video di channel YouTube Bisikan.com, via Bengkulupost.co.

Selain itu tambah dia, kalau mau minum kopi, “Kopinya kopi bubuk bukan kopi sachet,” anjurnya. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan