Bagi Siswa yang Tidak Diterima di Negeri dan Swasta, Disdik Jabar Siapkan Sekolah Terbuka

Editor:

Bahkan ia juga mengaku, jika nanti siswa tidak diterima di sekolah negeri maupun swasta, maka pihaknya telah memiliki jalur alternatif, yakni sekolah SMA terbuka.

Yesa juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan Sekolah Terbuka ini sudah diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi Jawa Barat Nomor 74 Tahun 2020 tentang Penyelenggaran Sekolah Menengah Atas (SMA) Terbuka.

“Jalur SMA Terbuka akan mulai dibuka Disdik Jabar pada bulan Agustus mendatang kalau misalnya di (Sekolah) swasta tidak diterima, (sekolah) negeri juga sama. Kami punya jalur SMA Terbuka yang akan kami buka di bulan Agustus nanti,” ujarnya.

Selain itu, Yesa juga menuturkan bahwa sekolahSMA Terbuka ini sebagai bentuk alternatif bagi masyarakat yang tidak dapat menjangkau lembaga pendidikan setara SMA dikarenakan adanya beberapa faktor, seperti masalah kondisi geografis.

“Sekolah Terbuka itu sama dengan sekolah negeri, hanya bentuknya (berbeda). Misal, sekolah A membukakan tempat kelompok belajar di daerah-daerah yang tidak memungkinkan memiliki akses secara geografis, dan segala macam,” pungkas Yesa. (Mg4/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.