Pebalap Astra Honda Jaga Tren Berkibarnya Merah Putih di ARRC Sepang

Sedangkan Herjun Atna Firdaus, sebagai pendatang baru di ajang ARRC ini dapat menunjukan hasil positif. Meskipun pada race pertama dirinya harus mengakhiri balapan lebih awal karena terjatuh akibat bersenggolan dengan pebalap lain

Namun di race kedua, Herjun dapat memperbaiki pencapaiannya dengan mengakhiri balapan di posisi keenam. Hasil ini membuat Herjun berada di posisi 10 klasemen sementara dengan 25 poin.

Supersport 600

Sementara di kelas supersport (SS) 600, Andi Farid Izdihar atau yang biasa dikenal Andi Gilang pada balap pertama bersaing ketat dengan pebalap tuan rumah. Ia pun harus puas untuk finish di posisi kelima, pada Sabtu (28/5).

Namun pada race kedua, pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini berusaha menunjukkan dominasinya sepanjang balapan, hingga ia pun dapat meraih podium kedua, pada race yang berlangsung Minggu (29/5). Atas hasil ini ia mengisi posisi ketiga di klasemen sementara dengan 60 poin.

“Saya sangat menikmati pertarungan di race 2 ini. Mendekati lap terakhir, saya mulai melakukan tekanan untuk bisa memimpin balapan beberapa kali bergantian dengan pebalap lainnya. Sampai kemudian di lap akhir, menjadi usaha terakhir saya untuk ambil alih dengan late braking dan beradu cepat saat keluar tikungan terakhir. Pada akhirnya, podium 2 adalah hasil terbaik yang bisa saya raih di putaran Malaysia ini,” ujar Gilang.

Pebalap AHRT lainnya di kelas SS600, Irfan Ardiansyah menunjukkan perjuangannya di seri kedua ARRC ini. Ia berhasil finish di posisi kedelapan pada race pertama dan sayangnya saat race kedua, Irfan terjatuh pada lap terakhir dan harus puas menduduki posisi kesembilan. Total poin yang dikumpulkannya saat ini mencapai 42 dan menduduki peringkat enam klasemen sementara.

General Manager & Planning Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan hasil yang membanggakan ini menjadi semangat tersendiri bagi tim dan juga para pebalap binaan AHM untuk konsisten menjaga trend positif dalam meraih prestasi di ajang balap Asia.

“Raihan prestasi yang dibukukan para pebalap binaan AHM dan juga tim di ajang ARRC seri kedua ini tentu menjadi suntikan motivasi kami untuk dapat konsisten meraih prestasi hingga akhir kompetisi. Mohon dukungannya, sehingga kami dapat terus memberikan kebanggan untuk Bangsa Indonesia melalui prestasi yang diraih pebalap binaan,” pungkas Andy.*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan