Airlangga Hartarto Temui Perdana Menteri Belanda, Buka Peluang Investasi Baru

Editor:

Airlangga Hartarto juga menyampaikan perkembangan kondisi terkini mngenai reformasi regulasi untuk memberikan kemudahan bagi para investor.

Pada pertemuan itu, Airlangga Hartarto juga memberikan perhatian serius mengenai situasi geopolitik mengenai konflik antara Rusia-Ukrania.

Namun, untuk isu terpenting adalah peningkatan kerjasama antara Indonesia-Belanda dengan peningkatan akses pasar antar kedua kedua negara.

‘’Termasuk kerja sama berkelanjutan untuk ekspor CPO. Kerena Indonesia – Belanda telah memiliki MoU yang ditandatangani pada 2020,’’katanya.

Selain itu, untuk membuka peluang baru, Airlangga Hartarto juga mengajak kepada Belanda untuk bekerjasama mengembangkan Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK).

Peluan Kerja Sama ini di bidang Semikonduktor serta pengembangan investasi perusahaan Belanda seperti Unilever pada sektor oleochemical di KEK Sei Mangkei.

Perusahaan Philips juga telah menanamkan Investasinya pada sektor Kesehatan. Berikut perusahaan Frisian Flag untuk pembangunan pabrik Susu di Cikarang.

Menko Airlangga menyampaikan harapan untuk kehadiran PM Belanda di KTT G20 di Bali, pada 15-16 November 2022 mendatang.

‘’Jadi saya sampaikan harapannya agar proses investasi perusahaan-perusahaan Belanda untuk ekspansi akan diberikan kemudahan, karena Indonesia sudah memiliki kebijakan regulasi soal perizinan,’’pungkas Menko Airlangga. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.