4 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Maut di Ciamis

CIAMIS – Sebelumnya, teridentifikasi 3 korban meninggal yang merupakan warga setempat akibat kecelakaan maut di Jalan raya Panjalu, Desa Payungsari, Kabupaten Ciamis.

Pihak berwenang kembali mendapat informasi, korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Ciamis bertambah 1 menjadi 4 orang.

“Hingga dini hari ini, ada empat korban meninggal dunia yang saat ini ada di RSUD Ciamis, yaitu Ibu Hj Sri Mulyani (45), warga Sukamulya, Tangerang,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga dalam keterangannya, Minggu (22/5).

Sedangkan korban meninggal lainnya, 3 warga setempat yakni di Payungsari Feri, Enok dan Ibu Omah dari Pagerageng.

Diketahui, rombongan bus mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Panjalu, Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5) sore kemarin.

Kecelakaan mautdi Ciamis tersebut melibatkan bus pariwisata asal Provinsi Banten yang menabrak sedikitnya 3 rumah warga, 1 minibus dan sejumlah motor.

Diduga Bus Pariwisata Pandawa dengan Nopol DK 7037 XX dalam kecelakaan maut itu mengalami rem blong.

Bus dari Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten yang mengalami kecelakaan maut itu mengangkut rombongan peziarah.

Rombongan tersebut sedang menempuh rute ziarah yakni berangkat ke Ciamis dalam rangka ziarah dari Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, tujuan ke Cirebon, Panjalu-Ciamis dan Pamijahan-Tasikmalaya.

Mereka adalah rombongan ziarah dari Majelis Taklim Tarbiatul Muftabi’in yang berasal dari Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Perjalanan tersebut menggunakan dua bus, mengangkut 118 penumpang. Rombongan berangkat dari Pasar Caplak, Desa Kaliasih, Sabtu (21/5) dini hari sekitar pukul 00.00 WIB. Bus yang digunakan berasal dari PO Komara dan PO Pandawa.

Naas, di lokasi kejadian dengan dugaan terjadi rem blong, bus PO Pandawa mengalami kecelakaan dengan terlebih dahulu menabrak minibus, mobil boks, dan sepeda motor.

Bus PO Pandawa datang dari arah Panjalu menuju Panumbangan. Ketika di lokasi kejadian, bus itu menemui jalan menurun, sehingga menabrak kendaraan minibus yang sedang berhenti di pinggir jalan sebelah kiri.

Belum berhenti, bus PO Pandawa tersebut menabrak sepeda motor dan mobil Box dari arah berlawanan. Lalu baru berhenti setelah menabrak rumah yang ada di posisi kanan jalan. (disway)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan