Pernah Bertemu dengan Surya Paloh, Akankan Partai Nasdem Bergabung Dalam Koalisi Partai Golkar?

Editor:

Dia mengakui, pertemuan antara Surya Paloh dengan Agus Harimurti Yudhoyono suasananya begitu berbeda jika dibandingkan pertemuan dengan ketua Partai Golkar.

“Saya kira AHY itu tidak seakrab Airlangga dari Golkar, kemungkinan Nasdem bergabung dengan KIB ini lebih besar,’’ucapnya.

Kendati begitu, Ketika pertemuan AHY dengan Airlangga Hartarto juga terjalin sangat akrab dan hangat. Hal ini terlihat bahwa sosok Airlangga Hartarto sangat pintar dalam meraih simpati.

Sosok Airlangga Hartarto yang dinilai mampu menjadi figur pemersatu paska perseteruan Pilpres 2019 dan hingga kini residunya masih tersisa.

Albertus menilai sosok Surya Paloh dan para kader Nasdem kebanyakan adalah diaspora Golkar yang tersebar selama ini. Chemistry Nasdem bersama dengan Golkar juga dilihat sebagai faktor yang menentukan.

“Nasdem tentunya akan sulit bergabung dengan partai oposisi dan sebaliknya lebih mudah bergabung dengan partai pendukung pemerintah,” kata Albertus.

“Ini akan sangat menarik jika Nasdem akhirnya bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu, apalgi KIB sendiri dianggap sebagai koalisi jalan tengah yang bisa mempersatukan rakyat Indonesia,” lanjut Albertus Dino. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.