Timnas Indonesia U-23 Akan Menantang Timnas Thailand U-23 di Semi Final Sea Games 2021

Jabarekspres.com – Pada laga pertama Timnas Indonesia U-23, anak-anak asuh Shin Tae-yong harus kalah dari sang tuan rumah, Timnas Vietnam dengan skor 3-0.

Namun, Timnas Indonesia U-23 berhasil bangkit dalam laga selanjutnya dengan mengalahkan Timnas Timor Leste U-23 dengan skor 4-1.

Kemudian Timnas Indonesia U-23 kembali berhasil meraih kemenangan dari Filipina dengan skor 4-0.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan kemudian berhasil memastikan tiket ke semi final Sea Games setelah berhasil melewati laga penentuan dengan mengalahkan Timnas Myanmar U-23 dengan skor 3-1.

Dengan hasil menang sebanyak tiga kali dan kalah sebanyak satu kali, maka timnas kebanggaan masyarakat Indonesia itu berhak melaju ke babak semi final.

Bagaimanapun, laga semi final tidak akan mudah bagi para punggawa garuda itu. Pasalnya, mereka akan menghadapi Timnas Thailand U-23.

Tentunya, perjalanan pasukan garuda untuk memboyong medali emas Sea Games masih terjal.

Mereka akan menghadapi Thailand pada partai semifinal sepak bola SEA Games 2021. Hal ini dipaatikan setelah tim sepak bola Thailand tampil sebagai juara Grup B.

Timnas U-23 Thailand menempati posisi pertama grup B setelah mengalahkan Laos dengan 1-0 pada liga terakhir babak penyisihan yang berlangsung Senin, 16 Mei 2022.

Pertandingan Timnas U-23 Indonesia kontra Thailand menjadi ulangan pertemuan pelatih Shin Tae-yong dengan Alexandre Polking. Sebelumnya, kedua pelatih tersebut pernah bertemu di final piala AFF awal tahun 2020.

Ketika itu, timnas senior Thailand yang dilatih oleh Polking mampu meraih gelar juara Piala AFF 2020 setelah menang 0-4 pada laga pertama dan bermain imbanh 2-2 pada laga kedua.

Oleh karena itu, pertemuan kali ini bisa menjadi ajang balas dendam setimpal bagi Shin Tae-yong untuk membawa timnas Indonesia mengalahkan Thailand.

Selain itu, kemenangan akan mengantar Indonesia lebih dekat ke medali emas SEA Games 2022, prestasi yang terakhir kali didapykan pada SEA Games 1991.

Partai semifinal Timnas U-23 Indonesia vs Thailand pada cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 akan berlangsung di stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, pada Kamis 19 Mei 2022. Pertandingan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan