Puluhan Komputer di SMAN 25 Bandung Raib Digondol Maling, Kerugian Ratusan Juta

BANDUNG – Komplotan pencuri nekat menggondol sebanyak 40 unit komputer di ruangan laboratorium Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 25 Bandung, Jalan Baturaden VIII, Kota Bandung.

Kapolsek Rancasari Kompol Wendy Boyoh membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, aksi pencurian itu diduga terjadi pada Selasa dini hari, sekitar pukul 01.30.

Pencurian yang terjadi di SMAN 25 terekam oleh CCTV. Pigak sekolah pun telah melaporkan kejadian tersebut.

“Aksi kawasan pencuri tersebut terekam CCTV. Peristiwanya terjadi sekitar jam 01.30. Pihak sekolah juga sudah membuat laporan kepada kami,” kata Wendy.

Berdasarkan analisa dari rekaman kamera pengawas, menurutnya ada tiga orang terekam kamera yang diduga sebagai komplotan pencuri. Adapun menurutnya komplotan itu diduga masuk lewat tembok belakang sekolah.

“Sementara ada tiga orang, tapi nggak bisa termonitor wajahnya, karena kan pakai topi,” ujarnya.

Adapun sekolah tersebut berada di dalam pemukiman masyarakat yakni Komplek Baturaden Ciwastra. Tembok belakang sekolah tersebut berbatasan langsung dengan Jalan Tol Purbaleunyi di sekitar KM 145.

Akibat kejadian tersebut, dia menyebut ada kerugian sekitar Rp400 juta yang dialami sekolah usai 40 unit komputernya dicuri.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta dari total 40 komputer tersebut,” ungkapnya.

Saat ini, pihaknya mulai melakukan penyelidikan guna mengejar komplotan pencuri puluhan komputer di SMAN 25 Bandung tersebut.

“Kami mulai melakukan penyelidikan dan masih dalam pemeriksaan saksi untuk perkembangan kasus ini,” pungkasnya. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan