Pelatihan Safety Riding, Tingkatkan Skill Berkendara Komunitas Honda Cirebon 

BANDUNG – PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat kembali menggelar Pelatihan Safety Riding bersama anggota komunitas dari Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC). Pelatihan berlangsung di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung pada hari Minggu 15 Mei 2022.

Sebanyak 20 bikers yang berasal dari berbagai komunitas sepeda motor Honda dibawah naungan IMHC mendapatkan pembekalan safety riding baik secara teori maupun praktek. Materi yang diberikan berupa teori dasar berkendara dan touring kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek safety riding pada pengereman, slalom course, dan narrow plank.

Pelatihan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang harus selalu dijaga oleh seluruh peserta yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah mengatakan Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat wawasan para bikers Honda terkait pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara dan selalu membudayakan #Cari_Aman di jalan.

“Pembekalan wawasan safety riding kepada komunitas Honda merupakan salah satu fokus utama kami selain mengadakan touring dan beragam aktivitas positif lainnya. Pelatihan ini dinilai  sangatlah penting, mulai dari memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas dan etika dalam berkendara sehari-hari maupun ketika sedang touring dalam jarak jauh,” ujar Demmy.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat.

#Cari_Aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia. (*)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan