Simak Fakta dan Mitos Sunscreen Surya untuk Kulit

Namun, sebenarnya proteksi yang diberikan belum maksimal, sehingga kita tetap perlu mengaplikasikan sunscreen tradisional dengan jumlah yang dianjurkan sehingga kulit tetap terjaga dari radiasi sinar matahari.

5. Kita tidak perlu menggunakan sunscreen di dalam ruangan

Masih banyak orang yang beranggapan jika kita seharian berada di dalam ruangan atau ketika cuaca sedang mendung, artinya kita tidak memerlukan perlindungan dari sinar matahari.

Padahal nyatanya, paparan sinar UV tetap dapat menembus berbagai material, terutama jika kita bekerja di area yang dikelilingi oleh jendela. Maka, kamu harus menggunakan sunscreen setiap hari walaupun hanya beraktivitas indoor.

Setelah memahami pentingnya sunscreen serta mengetahui fakta di balik mitos yang sering kita dengar, tentunya kita perlu memilih produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit.

Menurutnya, saat ini pilihan merk dan tipe sunscreen di pasaran semakin banyak dan hal ini dapat menimbulkan rasa bingung bagi banyak orang. Maka untuk memudahkan memilih suncreen, ahli menyarankan kamu untuk mengenali jenis kulit terlebih dahulu.

Untuk kulit berminyak, Anda dapat menggunakan sunscreen gel yang berbahan dasar air (water-based).

Sedangkan untuk kulit kering, disarankan untuk memilih sunscreen lotion dengan tingkat kelembapan yang tinggi. Bagi kulit sensitif, dapat memakai sunscreen yang bebas pewangi (fragrance-free) dan non-comedogenic untuk mencegah penyumbatan pori-pori. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan