Bus Oleng Tabrak Tiang Di Tol Surabaya – Mojokerto, 13 Orang Meninggal, 12 Luka Berat

JABAREKSPRES.COM – Sebuah bus mengalami oleng dan menabrak tiang Variable Message System (VMS) di Tol Surabaya Mojokerto hingga mengalami kerusakan parah pada Senin (16/5) pagi.

Akibatnya, 13 orang dikabarkan meninggal dunia dan 12 orang mengalami luka berat dari kecelakaan tersebut.

Informasi sementara yang dihimpun radarcirebon.com, kecelakaan terjadi di KM 712.400 A Tol Surabaya Mojokerto, pagi hari ini sekitar pukul 06.20 WIB.

Saat kejadian, diduga sopir mengantuk sehingga tidak menguasai laju kendaraan dan menabrak tiang yang berada di tepi jalan.

Akibatnya, bus pariwisata tersebut rusak berat pada bagian depan karena terguling ke sebelah kiri.

Belum diketahui identitas para korban luka dan meninggal dunia akibat insiden tersebut, namun mereka telah dilarikan ke beberapa rumah sakit di Mojokerto.

Dari 13 korban meninggal dunia, 10 diantaranya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara tiga lainnya dalam perjalanan ke rumah sakit.

Petugas telah mengerahkan unit evakuasi sebanyak 2 ambulans PMI. 1 unit ambulans RS Kamar Medika, 1 Unit Ambulans Relawan.

Kemudian 2 unit Ambulan RS Citra Media. Untuk data korban dan kondisi lainnya, masih menunggu rilis dari pihak kepolisian.

Beberapa korban di bawa ke RS Petro Kimia, beberapa lagi ke RS Citra Medika Kecamatan Tarik dan beberapa lagi ke RS Emma Kota Mojokerto.

Sementara korban meninggal dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dan RSI Sakinah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kecelakaan bus rombongan pariwisata itu terjadi di Jalan Tol Mojokerto Surabaya KM 712, tepatnya di Desa Canggu, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto pagi hari ini, sekitar pukul 06.20 WIB.

Jumlah korban tewas bertambah kecelakaan bus rombongan pariwisata itu dibenarkan KBO Satlantas Polresta Mojokarto, Iptu Sukaren.

“Korban meninggal diperkirakan lebih dari 10 orang. Kisaran 13 sampai 15. Tapi ini masih kita pastikan,” ungkap Sukaren. (rct/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan