Gandeng Pemprov, Bank Indonesia Gelar Karya Kreatif Jawa Barat

Saat ini Jawa Barat telah mendapatkan penghargaan penanggulangan bencana dan pandemi. “Konsumsi rumah tangganya sudah berada di atas 3 persen, ini penting karena konsumsi rumah tangga di Jawa Barat hampir 60 persen, karena mobilitas sudah mulai nambah, vaksin sudah baik,” tutur Doni.

Menurut Doni, sangat penting untuk mendukung afirmasi yang disampaikan Presiden Joko Widodo yaitu seluruh daerah harus menggunakan produk dalam negeri.

“Kita akan mendukung afirmasi yang disampaikan pak presiden, bahwa seluruh daerah harus menggunakan produk dalam negeri dalam e-katalognya. Ini merupakan suatu peran besar, karena belanja dari seluruh pemerintah daerah mungkin hampir mencapai 400 triliun,” tuturnya.

Kewajiban yang dimandatkan oleh presiden ini, didukung penuh oleh Bank Indonesia dan jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Sudah diwajibkan oleh pak presiden, dan ini saat penting untuk kita semua, termasuk Bank Indonesia bersama Pak Ridwan Kamil di Jawa Barat didukung oleh Dekranasda. Kami support penuh untuk itu, termasuk untuk tema hari ini yaitu green economy,” tandas Doni. (mg6/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan