Keren! Bandung Sumbang Delapan Pemain di 50 Besar Honda DBL Camp 2022

Azrul mengatakan, Honda DBL Camp bertujuan membentuk karakter sekaligus kemampuan basket student athlete se-Indonesia. Untuk itu, ia berharap dengan diadakannya kembali Honda DBL Camp di tahun ini dapat melecut semangat mereka.

Azrul menegaskan tujuan utama terselenggaranya kompetisi basket pelajar Honda DBL selama ini memang bukan sekadar melahirkan pemain-pemain basket. Tapi kehadiran kompetisi Honda DBL bisa menjadi tempat bagi anak muda Indonesia untuk mengembangkan karakter dan potensi diri. Dengan demikian, mereka bisa menjadi individu yang kompeten dan profesional di bidangnya masing-masing.

“Tujuan utama DBL bukan untuk basket, 99 persen tidak menjadi pemain profesional. Tapi kami berharap 100 persen menjadi profesional di bidang apapun. Namun, satu persen ini juga spesial karena mereka melewati proses penyaringan yang kompetitif,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih bahkan turut menggaransi. Ia memastikan memantau secara khusus skill para pemain yang terpilih mengikuti Honda DBL Camp 2022. Orang nomor satu di Perbasi itu memastikan membuka pintu timnas selebar-lebarnya untuk campers terbaik di Honda DBL Camp 2022.

“Selain prestasi, anak-anak muda di Honda DBL Camp juga dibangun karakternya. Ini satu kegiatan bagus untuk mereka. Perbasi akan ambil pemain (campers) yang bagus untuk bergabung menjadi bagian timnas,” ujarnya.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan