Hajar Filipina 4-0, Sementara Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Grup A

Jabarekspres.com – Setelah menang 4-1 atas Timor Leste pada laga kedua, kini Timnas Indonesia hajar Filipina dengan skor 4-0 pada ajang sepak bola SEA Games 2021, Jumat (13/5) sore.

Kini, peluang Garuda Muda ke semifinal tetap terjaga. Untuk sementara Timnas Indonesia berada di puncak klasemen Grup A dengan 6 poin. Indonesia unggul selisih gol dari Myanmar yang juga mengemas 6 poin. Myanmar sendiri baru menghadapi Vietnam pada pukul 19.00 WIB.

Andai Myanmar vs Filipina berakhir seri, maka Myanmar kembali berada di puncak. Demikian halnya andai Myanmar mampu meraih kemenangan. Dan, andai Vietnam yang menang, Vietnam yang berada di puncak klasemen sementara dengan 7 angka. Sampai berita ini tayang, laga Myanmar vs Filipina sedang dilangsungkan.

Empat gol Indonesia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, diciptakan oleh Muhammad Ridwan, Rizky Ridho Ramadhani, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan dari titik putih.

Pada laga kontra Filipina, Indonesia yang bermain dengan formasi 4-2-1-3, dengan trio Egy Maulana, Muhammad Ridwan dan Witan Sulaeman di lini depan menguasai laga sejak awal.

Ditopang gelandang Syahrian Abimanyu, Marc Klok dan Ricky Kambuaya, skuad Garuda Muda mampu mengendalikan permainan dan menghadirkan peluang-peluang.

Pada menit ke-18, penyerang yang mencatatkan debutnya di SEA Games, Muhammad Ridwan, berhasil menorehkan gol setelah memanfaatkan umpan Egy Maulana.

Unggul 1-0, Indonesia terus meningkatkan intensitas serangan. Witan lagi-lagi meraih peluang, kali ini menit ke-32, tetapi bola tendangannya ke gawang yang sudah ditinggalkan kiper dapat dihalau bek lawan.

Berkali-kali mencoba, Indonesia akhirnya mampu mendapatkan gol kedua pada menit ke-44 lewat bek Rizky Ridho Ramadhani yang menyundul bola umpan tendangan bebas Syahrian Abimanyu. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda, pelatih Indonesia Shin Tae-yong memasukkan beberapa pemain baru seperti Ilham Rio Fahmi, Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Ronaldo Kwateh. Indonesia memang sempat tersudut pada awal babak kedua, tetapi strategi pergantian pemain oleh Shin pelan-pelan membuahkan hasil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan