Anthony Sinisuka Ginting Gilas Kento Momota di Thomas Cup 2022

BANGKOK – Poin perdana berhasil disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting bagi Indonesia usai mengalahkan tunggal Jepang, Kento Momota di Thomas Cup 2022.

Pertandingan Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5).

Anthony Sinisuka Ginting menang rubber game 21-13, 14-21, 21-12 dalam tempo 80 menit. Ginting memulai laga dengan percaya diri. Pemain ranking dunia itu melesat 4-1 dalam tempo yang relatif singkat.

Namun, Momota tidak tinggal diam. Pemain ranking dua dunia itu berhasil menyamakan skor menjadi 5-5. Beruntung, Ginting justru tampil lebih efektif setelah itu untuk mendulang poin demi poin dan menutup interval pertama dengan 11-5.

Usai jeda, Ginting tak membiarkan Momota mengembangkan permainan. Pebulutangkis asal Cimahi itu terus melesat 14-8 dan menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, duel bertajuk MomoGi ini berlangsung cukup seru. Ginting dan Momota terlibat kejar mengejar skor hingga kedudukan 10-10.

Sayang, Ginting tertinggal 10-11 di jeda interval setelah netting tipisnya gagal menyeberangi bibir net. Seusai rehat, laga berjalan cukup mencekam bagi Ginting. Momota terus menambah poin demi poin hingga menutup gim kedua dengan skor 21-14.

Laga dilanjutkan menuju gim ketiga untuk menentukan pemenang. Pada gim penentuan ini, Ginting bermain lebih tenang. Beberapa pukulan ‘ajaib’ dia keluarkan untuk mematikan langkah Momota.

Ginting hanya membiarkan Momota mengambil dua poin dan menutup interval kedua 11-2. Selepas istirahat, wakil Indonesia tidak memberikan nafas sedikit pun bagi lawan.

Namun, Momota yang tak mau kalah begitu saja sempat mendapat beberapa poin tambahan. Beruntung, jarak yang cukup jauh membuat Ginting tetap memenangi laga dengan skor 21-12.

Selain membawa Indonesia unggul sementara 1-0 atas Jepang, Ginting juga mengulang momen manis tiga tahun silam. Saat itu, di French Open 2019, Ginting berhasil mengalahkan Kento Momota dengan skor 21-10, 21-19. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan