Ajaib, Bus Nyasar Masuk Kampung Lewat Gang Sempit, Tapi Kesulitan Saat Mau Keluar

JABAREKSPRES.COM – Musim arus balik mudik lebaran 2022, ada kejadian aneh saat sebuah bus besar antar kota antar propinsi, tiba-tiba nyasar masuk kesebuah kampung di Desa Terlangu Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes Jawa Tengah, padahal jalan yang dilewatinya merupakan gang sempit.

Bus tujuan Jakarta – Purwokerto tersebut diketahui sampai kelokasi tersebut pada Minggu (8/5) sekitar pukul 10.00 WIB, dan terus melaju menyusuri jalan desa menuju ke Tanggul Sungai Pemali.

Padahal jalan tersebut biasanya hanya cukup untuk satu kendaraan kecil, bahkan untuk mencapai lokasi tersebut juga terdapat beberapa jembatan yang cukup sempit.

Keberadaan bus yang tidak seharusnya berada di lokasi jalan yang sempit tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Brebes AKP Wagito. Dia menjelaskan, dari laporan yang diterima oleh saksi yang juga warga setempat menyebutkan, bus muncul dari arah timur atau Desa Wangandalem ke jalan desa.

Namun, yang mengherankan, bagaimana bisa bus besar tersebut melewati jalan desa yang tergolong sempit dan susah untuk dilalui kendaraan besar.

Belum jauh melintasi gapura kecil di desa ini, lanjutnya, bus tersebut diberhentikan oleh seorang warga yang berjualan tahu.

Penjual tahu ini kemudian menanyakan kepada kernek tujuan dari bus ini hingga masuk ke jalan desa.

“Saat itu, penjual tahu menanyakan ke kru bus mau kemana. Dan kernek menjawab mau ke Purwokerto,” ujarnya dilansir dari radartegal.com.

Usai dijelaskan oleh warga, bus ini pun langsung berusaha untuk berbalik arah, meski mengalami kesulitan. Bahkan proses mengeluarkan bus dari jalan desa itu cukup sulit dan memakan waktu, hingga mejadi tontonan warga.

Pasalnya selain harus melewati jalan yang sempit, juga harus melalui gapura desa yang kecil.

“Mendapatkan laporan terkait kejadian ini kami juga langsung ke lokasi. Namun, saat ke lokasi bus tersebut sudah berhasil ke luar dan melanjutkan perjalanannya ke Purwokerto,” ujarnya. (rt/rit)

 

Tinggalkan Balasan