Dipadati Pemudik, Rest Area Tol Palikanci Masih Diberlakukan Buka Tutup

Jabarekspres.com – Sempat terjadi kepadatan di rest area Tol Palikanci pada siang tadi setelah salat Jumat, (29/4).

Hingga kini, rest area Tol Palikanci 207 A dan 208 B masih diberlakukan sistem buka tutup.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja mengatakan, kepadatan memang kerap terjadi di jam tertentu.

“Untuk arus dari Jakarta menuju Jawa Tengah ada penumpukkan di rest area, karena masyarakat melaksanakan Ibadah Salat Jumat dan beristirahat,” katanya.

Dia menjelaskan rest area 207 A dan 208 B masih dilakukan buka tutup. Karenanya, pemudik bisa ke rest area selanjutnya di 228.

“Memang rest area ini penuh di jam tertentu, misalnya saat makan siang, buka puasa dan menjelang sahur,” ungkapnya.

Dia mengimbau, kepada masyarakat yang melaksanakan perjalanan untuk mempersiapkan diri. Seperti mencukupi BBM sampai dengan tujuan, agar tidak terjadi penumpukkan ataupun membawa bekal makanan sendiri.

Arus lalu lintas di Tol Palikanci untuk jam tertentu ramai lancar. Misalnya pukul 08.00 sampai dengan 11.00 bisa mencapai kecepatan 60-80 kilometer per jam.

Sementara, dari hasil pantauan di rest area 208 B, arus kendaraan Jakarta ke Jawa Tengah (Jateng) ramai lancar.

Diketahui, One Way Tol Cikampek Km 47 sampai dengan Kalikangkung Km 414 masih berlangsung sampai dengan siang hari ini, Jumat, 29 April 2022.

Hingga saat ini, masih belum ditetapkan sampai kapan one way akan diterapkan. Tidak hanya itu, transaksi di GT Palimanan Utama (Cipali) juga ditiadakan.  Adapun transaksi pembayaran diintegrasikan di gerbang tol keluar, sesuai dengan tujuan. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan