oleh

Uji Coba Ganjil-Genap, Pemudik yang Melanggar akan Dikeluarkan di Gerbang Tol Karawang Barat

Jabarekspres.com – Saat uji coba ganjil-genap di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 47 hingga KM 70 pada Senin (25/4), kendaraan pemudik yang melanggar kebijakan tersebut akan dikeluarkan di Gerbang Tol Karawang Barat.

”Kebijakan ini dilakukan untuk kelancaran arus mudik Lebaran,” kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombespol Eddy Djunaedy seperti dilansir dari Antara di Karawang.

Dia mengatakan, kendaraan yang tak sesuai dengan ketentuan pada saat uji coba ganjil-genap dikeluarkan melalui gerbang Tol Karawang Barat.

Baca Juga:  Ijin Mudik dan Minta Ongkos, Seorang Gadis Ditemukan Tewas Terbakar

Disebutkan uji coba ganjil-genap di jalan tol tersebut untuk melihat kesiapan dan tingkat efektivitasnya.

Hal tersebut dilakukan karena penerapan ganjil-genap diharapkan dapat mengurangi kepadatan di jalan tol selama musim mudik Lebaran.

Uji coba tersebut mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas pada Senin (25/4) siang. Pantauan di lapangan, kendaraan yang melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek didominasi kendaraan pribadi dan masih cukup banyak kendaraan truk yang melintas.

Baca Juga:  Ijin Mudik dan Minta Ongkos, Seorang Gadis Ditemukan Tewas Terbakar

Sementara itu, Kepala Polresta Bandung Komisaris Besar Polisi Kusworo Wibowo menyebut, arus mudik dari kawasan Cileunyi hingga Nagreg di Kabupaten Bandung masih tergolong landai pada H-7 Idul Fitri 1443 Hijriah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.