Kwarda Jabar Terjunkan 62 Ribu Anggota Pramuka Bantu Lancarkan Arus Mudik

BANDUNG – Sebanyak 62 ribu anggota Praja Muda Karana (Pramuka) akan diterjunkan untuk membantu petugas gabungan TNI/Polri dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2022 nanti. Hal tersebut diungkapkan Ketua Kwartir Daerah  (Kwarda) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Kwarda Jabar akan menyiapkan anggota pramuka disetiap ranting untuk membantu pengamanan dan pengawasan demi kelancaran saat arus mudik lebaran nanti.

“Kita disetiap ranting di 27 Kota dan Kabupaten ada. Jadi sekitar lebih dari 62 ribu kita siapkan untuk membantu arus mudik Lebaran tahun ini” ucapnya pada Senin (25/4).

Atalia menjelaskan, nantinya ribuan anggota Pramuka tersebut akan membantu petugas TNI, Polri, hingga Palang Merah Indonesia (PMI). Tak hanya itu, para anggota Pramuka tersebut juga akan membantu mengatur arus lalulintas jika nantinya terjadi kemacetan di jalur mudik.

“Kita juga akan mengingatkan para pemudik agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker,” katanya

Selain membantu para petugas gabungan dalam melakukan pengawasan dan pengamanan kepada pemudik, Atalia mengatakan bahwa anggota Pramuka juga akan memberikan informasi-informasi seperti seputar titik atau kemacetan yang nantinya hendak dilalui oleh para pemudik.

Dengan diterjunkannya para anggota pramuka tersebut, ia berharap momen mudik Lebaran tahun 2022 ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Dengan harap seperti itu, informasi yang diberikan kepada masyarakat akan lebih baik untuk masa mudik,” imbuhnya. (Mg4)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan