Telkom Buka Lowongan Kerja untuk 250 Posisi, Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya

 

JAKARTA – Kesempatan emas bagi yang mau berkarier di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk masih membuka lowongan pendaftaran program rekrutmen karyawan tetap BUMN untuk 250 posisi.

Lowongan ini dikhususkan untuk bagian digital connectivity dan 10 bidang lainnya.

Pendaftaran sendiri sudah mulai dibuka dan akan berakhir hingga tanggal 25 April 2022 nanti.

Transport Backbone Specialist Bidang Digital Connectivity PT Telkom Indonesia, Luthfan Aufar Akbar, menjelaskan, Saat ini PT Telkom sedang bertransformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan digital telecommuniation.

Karenanya Telkom memberikan kesempatan kepada talenta terbaik bangsa untuk ikut berkontribusi dalam upaya mendukung terwujudnya pemerataan kualitas akses informasi dan membangun ekosistem digital di Indonesia.​​​​​​​

“Digital connectivity adalah panglima operasional Telkom. Tugasnya tidak hanya mengelola sistem jaringan telekomunikasi, tetapi juga menjaga layanan digital Telkom secara komprehensif,” ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Pelamar yang menjadi karyawan untuk bidang pekerjaan ini akan mengelola sistem dan jaringan telekomunikasi meliputi kebijakan, operasional, dan maintenance untuk memastikan layanan konektivitas pelanggan selalu terjaga.

Bidang ini disebut turut memberikan kontribusi besar bagi Telkom dalam menjalankan business legacy, sekaligus berperan penting dalam mendukung terwujudnya kesetaraan akses informasi untuk masyarakat Indonesia.

“Jika ada gangguan, kami langsung gerak cepat agar layanan kembali normal. Jaringan di darat dan di laut (kabel laut) menjadi tanggung jawab kami,” ungkap Luthfan.

Bagi siapa saja yang hendak menjadi bagian dari Telkom Indonesia khususnya lowongan di bidang digital connectivity, pelamar dikatakan dapat berasal dari jurusan Fisika, Sistem dan Teknologi Informasi, Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, Ilmu Komputer, serta Teknik Informatika dengan kualifikasi lulusan D4/S-1 maupun S-2.

“Teman-teman, ini kesempatan luar biasa untuk bergabung dengan Telkom. Mari berkontribusi untuk Indonesia dengan hadir sampai ke pelosok negeri.” ucapnya.

Untuk karyawan baru di perusahaan telekomunikasi itu dinyatakan bakal memperoleh keuntungan berupa take home pay yang berada di kisaran Rp10 juta dengan penempatan di Jakarta. Jumlah ini belum termasuk bonus tahunan yang diberikan sesuai kinerja perusahaan dan kinerja karyawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan