Dies Natalis ke-40, Unla untuk Indonesia Sehat, Maju, Adil dan Sejahtera

BANDUNG – Universitas Langlangbuana (Unla) sukses menggelar kegiatan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis Unla ke-40 yang dimulai pukul 08.00 -10.00 WIB, Kamis 14 April 2022 di Wisma Buana  Kampus Unla Jalan Karapitan no.116 Kota Bandung. 

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring terbatas dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,  Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Suntana, M.Si, Ketua LLDIKTI Wilayah IV Jabar  dan Banten, Dr. M. Samsuri, M. T.

Kegiatan ini juga ditayangkan melalui live streaming youtube Unla TV.
Dies Natalis ke—40 Unla kali ini dengan tema “Universitas Langlangbuana untuk Indonesia Sehat, Maju, Adil, dan Sejahtera“. 

Tema ini sangat relevan dengan situasi masa pandemi yang hingga saat ini, dimana seluruh komponen bangsa tengah berjuang untuk bangkit kembali setelah kurang lebihh  dua tahun lamanya di dera pandemi Covid-19.  
        
Dalam pidatonya, Rektor Unla Dr. H.R.AR. Harry Anwar, Drs., S.H., M.H berharap dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah  pemerintah provinsi sebagai mitra sivitas akademika Unla, untuk selalu berpartisipasi aktif dalam mendukung setiap kegiatan akademis di lingkungan universitas, dalam rangka peningkatan kualitas perguruan tinggi di Indonesia menuju world class university (wcu) di lingkungan Asean. 

“Semua ini bukanlah sebagai sesuatu yang mudah untuk diperoleh, karena dituntut untuk memenuhi  indikator qs world university antara lain; reputasi akademik,reputasi lulusan,rasio fakultas dan mahasiswa,jurnal ilmiah, fakultas internasional,mahasiswa internasional dan student exchange,” ujar Rektor Harry. 

“Indikator ini sebagai acuan dalam  menghadapi globalisasi dan tingkat persaingan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta ditinjau dari kesiapan dalam meningkatkan mutu pendidikan, terutama fasilitas, manajemen maupun sumber daya manusia, sehingga pendidikan indonesia mampu bersaing dan tidak tertinggal dengan negara lain (Asean),” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama , Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Tri Bhakti Langlangbuana (YPTBL) Komjen. Pol. (P). Drs. H. Nana S. Permana, menyampaikan bahwa dalam acara dies natalis yang ke 40 ini, sungguh sangat berbeda dibandingkan dengan acara dies natalis sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan