Kerjasama Dengan Kemenparekraf, LummoSHOP Ajak Pebisnis Optimalkan Ekspansi Usaha

Jabarekspres.com – Lummo Semesta Star Networking, LummoSHOP (www.lummoshop.co.id) bekali para pebisnis dengan strategi. Untuk mengoptimalkan ekspansi usaha jangka panjang pada Kamis (14/4).

Yakni melalui webinar bersama pakar dan pebisnis terkemuka, rangkuman insight tren perilaku konsumen saat Ramadan. Sekaligus silaturahmi dengan para pelaku usaha dari berbagai jenis usaha.

Kegiatan ini di adakan demi mengoptimalkan peran LummoSHOP sebagai penerang bagi pebisnis untuk membangun usahanya melalui pendekatan D2C.

Memasuki tahap pemulihan ekonomi transformatif di tahun 2022 ini, para pebisnis di tuntut agar mampu memanfaatkan berbagai peluang pengembangan usaha.

Model bisnis yang tepat sangat di perlukan untuk menunjang stabilitas usaha jangka panjang, dan ekspansi usaha.

Bulan Ramadan tahun ini membawa banyak peluang pengembangan usaha bagi pebisnis di tengah membaiknya ekonomi. Seiring dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan harian.

Dengan Model bisnis Direct to Consumer (D2C) memungkinkan pebisnis membangun relasi dan menjual langsung ke pelanggan. Serta memungkinkan mereka membangun keunggulan brand online-nya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno turut menyapa para pebisnis di acara ini. Ia menuturkan,

“Kami di Kemenparekraf siap untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, membangkitkan ekonomi, membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja. Kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dan menggarap seluruh potensi bersama Lummo.” Ujarnya.

Menurut data, 77 persen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang belum terdigitalisasi. 83 persen pelaku usaha belum berbadan hukum dan 88 persen belum memiliki Hak Kekayaan Intelektual.

Untuk itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkomitmen untuk mendukung on-boarding pelaku usaha dan artisan ke ranah digital demi mendukung kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Sumber: Deloitte; BPS; dan Katadata).

Lorenzo Peracchione, Co-Founder dan COO Lummo pun dalam sambutannya menyampaikan,

“Bulan Ramadan menjadi bulan yang penting bagi sebagian besar pebisnis. Kami merangkul kebutuhan pebisnis untuk mengoptimalkan momentum Ramadan untuk menciptakan pelanggannya melalui model bisnis D2C. LummoSHOP memberikan solusi bagi pebisnis yang ingin menjual produknya langsung pada pelanggan dan mengelola penjualan digitalnya lebih baik.”

Tinggalkan Balasan