Sebaran Covid 12 April 2022 di Kabupaten Bandung Naik Puluhan Kasus

Jabarekspres.com – Memasuki pekan kedua Ramadhan, kasus sebaran Covid 12 April 2022 di Kabupaten Bandung tercatat mengalami kenaikan.

Berdasarkan data teranyar sebaran Covid 12 April 2022 di Kabupaten Bandung, ada sebanyak 25 kasus konfirmasi baru di wilayah Kabupaten Bandung.

Dengan adanya penambahan itu, secara keseluruhan total konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bandung sampai 12 April 2022 sudah menembus 53.347 jiwa.

Bila mengamati data yang disajikan, Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bandung juga menyampaikan kabar baik dalam laporan terbarunya.

Mengutip laman covid19.kabbandung.go.id, diketahui ada penambahan warga di Kabupaten bandung yang sembuh dari infeksi virus tersebut yakni sebanyak 31 jiwa.

Atas penambahan laporan ini, akumulasi warga yang benar-benar sembuh dari Covid-19 hingga 12 April 2022 sejak virus itu melanda menjadi 52.245 jiwa.

Kabar baik lainnya, dalam data sebaran Covid 12 April 2022 di Kabupaten Bandung itu tercatat jumlah warga yang dalam perawatan mengalami penurunan sebanyak 6 jiwa.

Dengana adanya laporan penurunan warga yang dirawat ini, secara keseluruhan total yang masih menjalani perawatan sebanyak 470 jiwa.

Per 12 April 2022 hasil upadate hingga pukul 06.36 WIB, Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bandung melaporkan tak ada warga yang meninggal akibat virus tersebut.

Selanjutnya, untuk kategori kontak erat discarded bertambah sebanyak 49 jiwa. Lalu kontak erat dalam proses mengalami penurunan sebanyak 26 jiwa.

Untuk menangani paparan Covid-19, pemerintah setempat melalui laman Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bandung ikut menyertakan daftar rumah sakit rujukan

Rumah sakit rujukan ini merupakan layanan kesehatan yang menjadi rujukan untuk pasien dengan status pasien dalam pengawasan.

Bagi yang terdeteksi terpapar, harus mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat terlebih dahulu seperti klinik/rumah sakit umum sebelum akhirnya dapat dirujuk ke rumah sakit di bawah ini.

Pertama, Rumah Sakit Umum (RSU) Dr. Hasan Sadikin berada di Jalan Pasteur No. 38, Bandung, lalu RSTP Dr. H. A. Rotinsulu di Jalan Bukit Jarian No.40, Hegarmanah, Bandung.

Berikutnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al-Ihsan Baleendah di Jalan Ki Astramanggala, Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalaya di Jalan Raya Cipaku No.87 Majalaya, Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan