Deretan MV Kpop yang Terinspirasi Dari Kisah Mitologi Yunani

BLACKPINK

Tak hanya dua MV itu aja, MV milik BLACKPINK yang bertajuk Kill This Love dan How You Like That pun memiliki kisah mitologi yunani. Dalam MV Kill This Love ini merepresentasikan dewi Aphrodite sebagai dewi cinta dan kecantikan. Namun di sisi lain, dewi Aphrodite memiliki sisi kejam karena sering menghukum dan mengutuk manusia yang tidak menyembahnya.

Dalam MV Kill This Love terlihat scene dimana kepala dewi Aphrodite dalam kondisi terpenggal dan hancur. Ini karena MV Kill This Love memiliki makna untuk mengakhiri kisah cinta yang toxic, berlebihan dan obsesif.

Sementara dalam MV How You Like That, mengisahkan Persephone yang di culik ketika mengambil bunga oleh Hades, dewa dan penguasa Underworld (kerajaan bawah tanah untuk orang-orang mati) untuk di jadikan istri. Hal ini membuat hari pernikahan Persephone menjadi hari kematiannya juga. Mirisnya, ketika ia menjadi Ratu Underworld, hidupnya di tentukan oleh orang lain.

Serta terdapat pula kisah Arachne, seorang penenun yang berubah menjadi laba-laba setelah ia bunuh diri.

Gfriend – Apple

Apple menggabungkan tema kontras surga dan neraka (Underworld) melalui kisah Alice Through The Looking Glass, Adam dan Hawa di surga, serta kisah Persephonem, anak dari Zeus dan Demeter yang di culik oleh Hades dan dibawa ke Underworld.

Di awal, di perlihatkan dua latar yang berlotak belakang, taman hijau dan ruangan megah yang gelap. Setelah memakan apel dari sebuah pohon, para member senantiasa digoda oleh beberapa umpan seperti kupu-kupu. Mereka pun akhirnya berada di Underworld, menari dengan pakaian serba hitam dan ekspresi yang lebih suram.

Itulah beberapa MV Kpop yang terinspirasi dari kisah mitologi Yunani.

Tinggalkan Balasan