Rekomendasi Wisata Religi Di Bandung, Cocok untuk Dikunjungi Sambil Ngabuburit Nunggu Adzan Magrib

BANDUNG – Bandung dikenal dengan banyak objek wisata yang bisa dikunjungi, bukan hanya menawarkan keindahan alam dan kesejukan udaranya, ternyata bandung juga menyimpan wisata religi yang wajib dikunjungi saat Ramadan ini.

Pesona wisata heritage dan religi yang aman dan nyaman dengan berbagai bentuk warna dan corak menarik, bisa menjadi rekomendasi untuk berwisata hati, selain menyejukan mata juga mempertebal keimanan kita.

Temat-tempat ibadah seperti masjid dan sarana wisata religi lainnya di Bandung tidak luput dari sentuhan artistik yang bisa membuat kita makin bersyukur atas kuasa Allah.

Berikut beberapa rekomendasi wisata religi yang ada di Bandung, seperti dilansir dari laman direktori wisata.

1.  Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung Tau dikenal juga dengan Masjid Agung Bandung, menjadi salah satu masjid tertua di Jawa Barat.

Bangunan masjid untuk pertama kali didirikan pada tahun 1810.

Konon dulunya bangunan masjid ini hanya berupa bangunan masjid kayu yang sangat sederhana.

Namun setelah mengalami berbagai macam renovasi bangunan masjid, bangunan masjid sekarang ini terlihat sangat megah, indah dan bisa menampung jamaah lebih dari 18.000 jamaah.

Berdiri kokoh di tengah Kota Bandung, Masjid Raya Bandung seolah menjadi oase di tengah hiruk pikuk perkotaan.

Bangunan masjid yang terletak berhadapan langsung dengan Alun Alun Bandung, menjadikan kawasan ini mejadi tempat wisata Raligi yang selalu ramai di kunjungi oleh setiap warga dan masyarakat serta wisatawan yang hadir di Kota Bandung.

Tempat Wisata Religi yang menjadi primadona masyarakat Bandung dan menjadi tempat wisata Bandung yang ramai dikunjungi.

Karena dari menara Masjid Raya Bandung ini kita dapat menyaksikan pesona pemandangan kindahan Kota Bandung dari ketinggian kesegala penjuru dari menara masjidnya yang memiliki ketinggian 81 meter yang bentuknya seperti menara masjid Nabawi Madinah Arab Saudi yang menjadi salah satu ciri khas masjid tertua di Jawa Barat ini.

Sejak memasuki bulan suci Ramadhan menara Masjid Raya Bandung menjadi salah satu tempat ngabuburit di Bandung yang ramai dikunjungi oleh warga Bandung.

Dimana di tempat wisata Bandung ini selain sebagai tempat ritual keagamaan, juga bisa menjadi tempat rekreasi kelaurga yang letak lokasinya tidak jauh dari lingkungan luar masjid.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan