Bahaya! 8 Sayur Ini Tak Boleh Dipanaskan Ulang

Memakan jamur yang dipanaskan kembali, tubuh berisiko mengalami masalah pada sistem pencernaan dan bahkan masalah jantung.

  1. Kangkung

Sama seperti brokoli dan bayam, kangkung kaya akan zat besi dan mengandung nitrat. Jika dipanaskan kembali maka akan membahayakan kesehatanmu.

Kangkung pun akan kehilangan banyak nutrisi ketika kamu memasaknya. Kangkung pun gizinya bisa menjadi nitrit dan karsinogen setelah dipanaskan ulang.

  1. Kentang

Memakan kentang yang dipanaskan kembali akan membuat kentang kehilangan nilai gizinya. Memakan kentany yag dipanaskan pun akan menimbulkan bakteri langka yang akan menyerang tubuh.

Kentang yang dipanaskan kembali akan menjadi racun yang akan menyebabkan mual dan keracunan makanan.

  1. Lobak

Jenis sayur lobak juga merupakan sayur yang tinggi akan nitrat, maka dari itu memanaskan kembali lobak dan mengkonsumsinya bisa menjadi racun bagi tubuhmu.

  1. Seledri

Seledri juga sangat kaya akan nitrat, sama seperti sebelumnya sayuaran yang tinggi dengan nitrat jika dipanaskan kembali akan berubah menjadi nitrut yang berbahaya bagi tubuhmu.

Jika dipanaskan saledri akan dapat meningkatkan risiko methemoglobinemia. Hal ini akan membuat komplikasi kejang bahkan kematian.

  1. Wortel

Wortel juga adalah jenis sayur yang akan berbahaya jika dipanaskan kembali, dikarenakan wortel juga mengandung nitrat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *