Lagu Terbaru Tulus jadi Trending di YouTube

Album terbaru Tulus yang menandai perayaan 10 tahun berkarya dengan judul “Manusia” menjadi trending di YouTube.

Padahal lagu-lagu Tulus pada album tersebut bukan dalam bentuk video klip, melainkan cuma berupa video lirik.

Misalnya Lagu Hati-hati di Jalan misalnya. Lagu yang lirik lagunya diciptakan sendiri oleh Tulus ini berhasil ditonton lebih dari 16 juta kali sejak dikirim pada 3 Maret 2022 lalu.

Lagu yang juga menjadi trending di YouTube berjudul Diri. Video lirik dari lagu ini berhasil ditonton lebih dari 4,3 juta kali sampai hari ini. Sementara lagu Jatuh Suka menjadi trending #7 ditonton lebih dari 2,4 juta kali di YouTube.

Lagu-lagu yang menjadi menjadi trending di YouTube ini sebenarnya bukan yang menjadi andalan di album Manusia. Karena lagu andalan di album baru penyanyi 34 tahun itu adalah Tujuh Belas. Single ini pun dilengkapi dengan video klip dan juga dipublish di YouTube.

Video klip dari single Tujuh Belas berusaha mengajak para penonton untuk merayakan jiwa muda. Perjalanan kehidupan manusia mulai dari masa kecil, berusia tujuh belas, lulus kuliah, dewasa, hingga kematian digambarkan melalui video klip dari single ini.

“Jiwa muda adalah spirit yang dapat terus ada di dalam kita, seberapa pun jauh perjalanan usia,” kata Tulus.

Bagi Tulus, ada banyak perkembangan musik yang berhasil dicapainya dan kemudian dituangkan di album ke-5. Hal itu akan terasa apabila dibandingkan dengan sejumlah album Tulus sebelumnya.

“Selain sudut pandang penulisannya yang berkembang, aransemen di album ini juga berkembang. Warna di album ini juga baru dan itulah yang saya dan seluruh talenta coba tawarkan,” pungkas Tulus. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan