Sekamar dengan Jojo, Apakah Ginting Positif Covid juga?

Jabarekspres.com- Dua perwakilan Indonesia di tunggal putra di ajang German Open 2022 harus tersingkir di babak 16 besar yakni Jojo dan Ginting.

Diketahi Jonatan Christie atau yang lebih akrab dikenal Jojo ini kalah melawan pebulu tangkis muda terbaik 2021 Kunlavut Vitidsarn. Jojo itu kalah dua gim langsung, 20-22, 9-21 atas wakil Thailand.

Senasib dengan Jojo, Anthony Sinisuka Ginting juga harus menelan kekalahan setelah menghadapi pemain muda India, Lakshya Sen.

Unggulan keempat German Open 2022 itu menyerah dengan skor 7-21, 9-21. Seusai laga Jojo harus menerima kenyataan dirinya terpapar Covid-19 berdasarkan hasil dari tes PCR, Jumat (11/3).

Pelatih Tunggal Putra Indonesia Irwansyah meneyebutkan Ginting yang tinggal satu kamar dengan jojo pun mengaku mengalami gelaja Covid-19 saat bertanding.

Pria kelahiran 10 Juni 1974 itu mengatakan bahwa Ginting yang satu kamar dengan Jojo kemungkinan bisa terpapar Covid-19.

Syukur, setelah melakukan tes PCR Ginting dinyatakan negatif dari virus berbahaya tersebut.

“Ginting juga ternyata mengeluhkan ototnya kaku-kaku saat bertanding. Ini membuat saya sedikit tegang karena dia satu kamar dengan Jojo, tetapi hasil PCR Ginting negatif,” ujar Irwansyah dalam rilis tertulis.

saat ini Jojo tengah menjalani isolasi mandiri dan terpisah dengan rekan satu kamarnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Irwansyah berharap anak asuhnya tetap sehat dan hasil tes PCR terakhir pada Sabtu (12/3) bisa negatif.

Pasalnya kedua tunggal putra Indonesia diharapkan bisa turun di ajang All England 2022 yang berlangsung pekan depan.

“Saya berharap dan berdoa semoga hasil tes PCR besok bagus hasilnya. Mohon doa dari semua masyarakat Indonesia agar kami diberikan kesehatan dan kekuatan supaya bisa berlaga di All England 2022,” harap Irwansyah.

Karena Dua perwakilan Indonesia di tunggal putra yang tersingkir, Indonesia kini tinggal menyisakan dua wakilnya di German Open 2022.

Pemain tersebut yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso Rencananya, Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle.

Mereka akan bertanding di perempat final pada Jumat (11/3) malam WIB, di Westenergie Sporthalle, Muelheim, Jerman.

(jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan