Tim Pencak Silat Tapak Suci Raih Emas & Perak dalam IPSI Cup 2

Jabareskpres.com, Kab. Sumedang — Tim Pencak Silat SMA Negeri Conggeang mengharumkan nama sekolah dalam pagelaran olahraga bela diri silat IPSI Cup 2 yang diadakan di MAN 2 Cimalaka, Sumedang, Sabtu (05/03/2022).

Atlet Yayu Ramdini dan M Rizal Iskandar sukses meraih medali emas dan Vina Khoirunnisa menggaet medali perak dalam kejuaraan tersebut.

Kepala Sekolah SMAN Conggeang Anggi Gumilar menyampaikan rasa terima masih kepada para atlet pencak silat siswa-siswi SMAN Conggeang yang telah berjuang di gelaran IPSI CUP 2.

“Saya bangga kepada siswa-siswi SMAN Conggeang yang telah berusaha keras membawa nama baik sekolah pada pertandingan pencak silat IPSI Cup 2,” ungkapnya, Selasa (09/03/2022).

Ia juga mengatakan bahwa Yayu, Rizal, dan Vina memang pantas menjadi juara dalam pertandingan tersebut lantaran telah menempuh latihan panjang di bidang olahraga beda diri itu.

“Semuanya merupakan proses panjang dari hasil latihan siswa dan siswi yang harus kita fasilitasi terutama di pencak silat ini,” pungkasnya.

Adapun Pelatih Pencak Silat Tapak Suci SMAN Conggeang Ridwan Marwansyah menyebutkan bahwa kejuaraan ini merupakan momen bagi para siswa untuk menunjukan bakat yang mereka miliki

Dengan begitu para siswa bisa menunjukkan kapasitas mereka dalam bidang lain di samping bidang akademik.

“Ini merupakan sebuah momen siswa untuk menunjukan kapasitas atau kelebihan yang mereka miliki, karena pada dasarnya siswa yang dianggap pintar biasanya hanya dilihat dari nilai akademiknya saja,” ujarnya.

Sang pelatih lantas menambahkan bahwa bela diri yang sudah mendunia itu bukan sekadar olahraga, namun juga kawah candradimuka untuk membentuk karakter siswa. Ia menyebut bahwa olahraga beda diri itu memungkinkan karakter siswa menjadi lebih beriman dan berakhlak.

“Pencak Silat bukan hanya sekedar olahraga akan tetapi merupakan salah satu kegiatan yang dapat membentuk karakter siswa, apalagi di perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang notabene merupakan perguruan pencak silat yang berlandaskan Iman dan Akhlak,” pungkasnya.

Adapun Ketua Panitia penyelenggara IPSI Cup 2 Iwan Ruhiyat pernah menyampaikan bahwa kegiatan kejuaraan IPSI Cup 2 bertujuan untuk meningkatkan dan upaya pengembangan para atlet olahraga beda diri silat yang berada di Kabupaten Sumedang, dilansir dari Radio VNK Sumedang, Kamis (10/03/2022).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan