Atap Lippo Mall Kemang Runtuh, Sejumlah Pengunjung Luka-luka

JAKARTA – Angin kencang yang terjadi di wilayah Jabodetabek membuat beberapa pohon tumbang dan atap bangunan roboh.

Tak terkecuali plafon yang ada di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan yang turut terbawa angin kencang.

Akibat kejadian itu, beberapa orang pengunjung mengalami luka.

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Herbert P Lumban Gaol membenarkan atap plafon di Lippo Mall Kemang ambruk akibat angin kencang yang terjadi di beberapa kawasan Jakarta dan sekitarnya tadi siang.

Peristiwa tersebut mengakibatkan sejumlah pengunjung mengalami luka-luka.

“Betul (Lippo Mall Kemang). Telah terjadi insiden runtuhnya plafon atap mall yang mengarah ke arah atrium,” kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Herbert P Lumban Gaol kepada wartawan, Sabtu (5/3).

Herbert menjelaskan, atap plafon gedung mall jatuh pada saat beroperasi sehingga mengenai beberapa pengunjung.

Namun, para korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Brawijaya didampingi pihak manajemen.

“Beberapa korban telah diamankan petugas, sementara untuk diberikan pertolongan pertama ke RS Brawijaya dengan didampingi pihak manajemen,” tuturnya.

Hingga saat ini tempat insiden tersebut sedang dalam proses Petugas tengah melakukan sterilisasi di lokasi tersebut.

“Petugas saat ini melakukan blokir area TKP guna penyisiran hal-hal yang tidak diinginkan. Serta telah berkoordinasi dengan beberapa pihak operasional untuk melakukan steril area,” pungkasnya.

Adapun daftar data korban yang telah terdata, diantaranya, Pinkan luka dibagian punggung lecet, dan bengkak dikepala bagian belakang.

Andina mengalami pendarahan luka akibat reruntuhan dan sudah dilakukan operasi kecil dan sedang di bawa ke RS.Brawijaya, sementara suami korban mengalami lecet dan bengkak di bagian tangan. Serta, Dody dan Deby mengalami shock akibat benturan, sedang di tangani di RS Brawijaya. (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan