Korinbang Usulkan H.B. Jassin sebagai Pahlawan Nasional

Editor:

“Kita lihat aja paling gampang misalnya Bahasa Indonesia, Bahasa Indonesia saja kita sekarang banyak yang udah disingkat-singkat banyak orang mencampurkan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dari situ kita bisa lihat. Bagaimana kita berbicara tentang NKRI secara utuh kalau dari nilai-nilai budaya kita juga sudah mulai agak meluntur,” keluhnya.

Ia tidak hanya mengusulkan “gatekeeper” sastra Indonesia itu dalam upaya mengingatkan keluhuran budaya Indonesia, namun juga berupaya mendorong kawula muda Indonesia untuk melestarikan budaya Indonesia lewat pelaku sejarah terkemuka itu.

Bahkan legislator dapil Gorontalo itu tidak mau berhenti sampai di situ. Ia juga berencana membuat penghargaan bagi kalangan penyair atau penulis yang mempunyai semangat meneruskan pemikiran-pemikiran atau nilai-nilai yang telah H.B. Jassin sebarkan.

“Kita kan juga tidak stop sampai di gelar pahlawan yang diberikan tapi kita akan buat bersama-sama dengan kawan-kawan tadi seperti dikatakan, saya akan mencoba membuat ada ‘Jassin Award’ untuk para kritikus-kritikus untuk membangun khazanah maupun semangat para sastrawan kita semua sehingga kita harus melestarikan nilai-nilai yang sudah dibangun yang sudah dibuat almarhum sendiri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *