Dispusipda Jabar Ajak Masyarakat Tingkatkan Indeks Literasi

Selain Atalia, hadir pula narasumber lainnya Mohammad Ario Zidni selaku Story Teller dan penulis buku cerita dan Fikri Somyadewi selaku Asistant Managing Director PT Penerbit Erlangga serta Mia Nurmiarani, M.I.Kom yang juga merupakan dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unikom selaku moderator.

Acara ini diikuti 500 orang peserta yang hadir secara daring dan kurang dari 30 orang peserta yang hadir langsung di Ballroom Gedung Dispusipda Jabar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara ini juga merupakan kickoff dari rangkaian worksop menulis buku cerita yang akan diselenggarakan di 27 kabupaten /kota di Jawa Barat.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat mendukung upaya mendekatkan perpustakaan ke masyarakat guna meningkatkan minta baca dan tingkat literasi.
Wakil Gubernur Jawa Barat  Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, dalam mencapai misi Juara Lahir Batin Pemda Provinsi Jawa Barat berkomitmen tidak sama membangun infrastruktur tapi juga manusia yang unggul salah satunya dengan menumbuhkan minat baca masyarakat.

”Jawa Barat ingin masyarakatnya juara, salah satu alat untuk mencapai cita- cita yaitu adanya ilmu. Membaca adalah sumber ilmu,” ucapnya.

Menurut Wagub, perpustakaan salah satu sarana yang dibutuhkan dan oleh karena itu harus didekatkan melalui perpusatakaan keliling, perpustakaan berbasis desa, serta digitalisasi perpustakaan agar sumber- sumber bacaan mudah dijangkau masyarakat.

”Digitalisasi perpustakaan juga penting. Jadi dengan kepraktisan masyarakat bisa membaca lewat gadget, di mana pun, kapan pun,” paparnya. (**)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan