Atasi Sakit Kepala dengan Buah Ini

JAKARTASakit kepala bisa menyerang siapa saja. Sakit kepala bisa terjadi akibat kurang istirahat atau faktor lainnya. Biasanya, untuk atasi sakit kepala seseorang akan segera minum obat. Namun selain obat, beberapa buah bisa membantu. Berikut ini buah yang bisa membantu meredakan sakit kepala seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Semangka

Semangka memiliki kandungan lainnya yang bermanfaat untuk atasi sakit kepala, seperti serat, vitamin C, vitamin A, dan magnesium Pada penderita sakit kepala, kandungan magnesium sangat dibutuhkan.

Pasalnya, kekurangan mineral ini kerap terkait dengan penderita sakit kepala dan disebut menjadi salah satu pemicunya.

Namun, perlu dicatat kamu harus mengonsumsi buah penghilang sakit kepala ini dalam kondisi matang sempurna. Jangan makan semangka yang terlalu matang atau hampir busuk.

2. Pisang

Pisang mengandung magnesium, sehingga bisa meningkatkan kadar magnesium yang berkurang pada penderita sakit kepala. Satu buah pisang berukuran medium diketahui mengandung 32 mg magnesium sehingga bisa dijadikan makanan pereda sakit kepala.

3. Nanas

Buah untuk sakit kepala berikutnya adalah buah nanas. Buah ini mungkin bisa kamu gunakan untuk meredakan jenis sakit kepala sekunder, terutama yang terjadi akibat infeksi sinus atau sinusitis.

Nanas juga mengandung vitamin B yang bisa mendorong otak untuk menjalankan fungsinya lebih baik serta meningkatkan kemampuan tubuh dalam mengatasi stres secara efisien. Adapun stres merupakan salah satu pemicu sakit kepala, terutama sakit kepala tegang. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan