Mantan Kades hingga Milenial Gabung Demokrat

BANDUNG BARAT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar konsolidasi dengan sayap partai Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) dan Bintang Muda Indonesia (BMI) Bandung Barat, Minggu (20/2).

Konsolidasi yang digelar bersama sayap partai yang baru terbentuk itu dalam rangka persiapan menjelang pemilu 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat, Iwan Setiawan menyambut baik konsolidasi bersama sayap partai tersebut. Dengan terbentuknya organisasi sayap partai di KBB, diyakini akan menambah energi bagi Partai Demokrat KBB.

“Gerak organisasi sayap diharapkan dapat menjadi wadah baru bagi masyarakat dari berbagai lapisan dan kalangan, untuk dapat bersama-sama berjuang dan menjadikan partai demokrat sebagai rumah bersama dalam menyalurkan aspirasi politiknya,” kata Iwan.

Bahkan dengan bergabungnya sejumlah tokoh masyarakat mulai dari mantan kades hingga kaum milenial, menandakan positif terhadap partai berlambang bintang mercy tersebut.

“Semangat itu tampak dari antusias beberapa tokoh dan dari kalangan milenial yang telah bergabung menjadi anggota dari organisasi sayap partai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BMI KBB H. Asep mengatakan organisasinya itu terus melebarkan sayapnya dengan bergerak dan merapatkan barisan untuk membentuk pengurus di tingkat kecamatan.

“Kini BMI KBB tengah semangat terus bergerak, merapatkan barisan yang alhamdulillah BMI telah terbentuk di sejumlah kecamatan dan terus melebarkan sayap,” kata Asep.

Dia menegaskan akan terus mensosialisasikan Ketua Umum Partai Demoktrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

“Semangat BMI adalah optimis akan terus mensosialisasikan Mas AHY sebagai calon presiden dari Partai Demokrat di pemilu yang akan datang,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua AMPD KBB Moh. Sambas Basalamah. Menurutnya, AMPD terus bergerak mengajak kaum milenial untuk menjadi bagian dari keluarga besar Partai Demokrat.

Dan hal itu dibuktikan dengan terbentuknya kepengurusan AMPD di 16 kecamatan. “Ketertarikan teman-teman dari kalangan milenial untuk bergabung dengan Partai Demokrat cukup antusias. Dan alhamdulillah kini AMPD sudah terbentuk di 16 Kecamatan se-KBB dan sebagian besar anggotanya dari kalangan milenial,” kata Sambas.

“Kami akan terus bergerak untuk dapat menampung sekaligus menjadi saluran dari para generasi milenial. Beberapa program kerja tengah kami persiapkan untuk terus bergerak memberikan kontribusi positif untuk masyarakat,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan