Tim Putri Indonesia Berhasil Bekap Korea di Badminton Asia Team Championships

Tim Putri Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1 dan menjadi juara Badminton Asia Team Championships pada final edisi 2022 di Shah Alam Selangor, Malaysia, Minggu, (20/2).

Tak berlaga di semifinal, tim Indonesia tampil segar dan luar biasa pada final Badminton Asia Team Championships. Di partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung bermain hebat dengan menggulung Sim Yu-jin dalam dua game telak 21-9 dan 21-10.

“Puji Tuhan hari ini bermain lebih baik dibanding saat ketemu Korea di penyisihan grup lalu. Yang lalu itu jauh lebih tegang dibanding yang sekarang. Karena tak terlalu tegang, saya bisa lebih rileks dan tetap dengan target dan tujuan untuk menang. Makanya mainnya bisa lepas,” kata Gregoria dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Gregoria menambahkan, langkah Sim terlihat berat. Fisik dan kebugarannya seperti kurang prima.

“Bisa jadi karena lawan kemarin masih main di semifinal. Sementara saya seperti diuntungkan karena ada satu hari beristirahat,” tambahnya.

Pada partai kedua, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal menyumbangkan angka untuk Merah Putih. Febriana/Amalia dikalahkan Baek Ha-na/Seong Seung-yeon dalam rubber game dengan skor 15-21, 21-14, dan 14-21.

Indonesia kembali unggul 2-1 via Putri Kusuma Wardani. Putri KW bermain dengan mentalitas luar biasa untuk mengandaskan Lee Se-yeon dengan skor 21-10 dan 21-18.

Terakhir, pasangan dadakan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari memastikan gelar juara bagi Indonesia. Nita/Lanny sukses membekap Kim Min Ji/Park Min Jeong dalam dua game langsung dengan skor 23-21 dan 21-11. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan