Rene Alberts Puji Permainan Persipura

Jabarekspres.com – Rene Alberts memuji permainan Tim Mutiara Hitam meskipun mereka ditaklukkan oleh tim asuhannya pada laga terusan Liga 1 2021/2022 kemarin yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jum’at (18/02/2022).

Pelatih Tim Maung Bandung itu menyebut bahwa Persipura banyak menampilkan serangan-serangan yang berbahaya seperti penguasaan bola dan permainan di area kecil pertahanan Persib.

Coach Obet bahkan harus terus memikirkan strategi sebab Persipura tetap mendominasi jalannya pertandingan meskipun Persib sudah unggul 2 gol.

Dia senang karena anak-anak asuhnya di pertandingan kemarin bermain dengan mentalitas tinggi sehingga mampu meredam ambisi Persipura untuk menang.

“Persipura juga memeragakan sepakbola yang baik. Mereka bermain di area kecil dan mampu menguasai bola di daerah pertahanan lawan,” komentar Alberts seusai pertandingan, dikutip dari laman persib.co.id, Jum’at (18/02/2022).

Paska gol yang dicetak Marc Klok, Persipura memang tidak menunjukan rasa menyerah. Bahkan, tim wahid bagi masyarakat Papua itu bermain lebih agresif.

“Di menit pertama babak kedua, kami membuat keadaan menjadi 2-0. Sementara, tim lawan berusaha untuk bangkit dan tampil lebih menekan, tapi ketika skor menjadi 3-0, kami bisa menguasai pertandingan,” imbuh pelatih Tim Pangeran Biru itu.

Mentalitas dan kesabaran menjadi kunci kemenangan Persib atas kemenangan melawan Persipura sehingga tiga poin berhasil diamankan.

Hal tersebut tentunya merupakan catatan penting bagi Rene Alberts. Menjaga mentalitas yang diperagakan para punggawa Persib kemarin adalah salah satu prioritas utama bagi pelatih, selain bagi para pemain.

Pasalnya, Persib berambisi besar untuk kembali mengecap gelar juara kompetisi tertinggi Indonesia. Para penggemarnya pun berharap demikian.

Tren tak terkalahkan dari Persipura menjadi bekal yang bagus bagi Persib untuk terus bisa merangsek posisi klasemen.

Saat ini Persib mengemas 50 poin. Di posisi kedua Bali United unggul 1 poin dan 5 poin dari Arema. Bagaimanapun, selisih poin Persib dengan Bali United dan Arema masih tipis.

Untuk bisa mengerjakan ketertinggalan poin itu, Persib harus bisa menjaga tren kemenangan ini. Mentalitas tinggi permainan Persib kemarin diharapkan mampu berlanjut di laga lanjutan Persib kontra PSM Makassar nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan