IESPA Resmi Menginduk ke PBESI, Tingkatkan Potensi E-Sports di Tanah Air

JAKARTA – Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PBESI) berhasil memperluas kepengurusan ke seluruh wilayah Indonesia, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, PBESI telah menorehkan banyak prestasi dan menjadikan E-sport di Indonesia lebih baik.

PBESI menyelenggarakan berbagai kompetisi dan eksibisi E-Sports dalam berbagai skala serta merampungkan regulasi mengenai pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan E-Sports di tanah air.

Oleh karena itu, Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia atau Indonesian Esports Association (IESPA) sebagai salah satu kontributor dalam perkembangan industri E-Sports nasional, secara resmi menginduk ke Pengurus Besar E-Sport Indonesia.

PBESI berada langsung di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku otoritas kegiatan olah raga di Indonesia. Bapak Bambang Sunarwibowo selaku Ketua Harian PB E-Sports Indonesia menyambut baik pengindukan IESPA ke PBESI ini yang menurutnya dapat mengoptimalkan potensi esports di Indonesia.

“Kami berharap sinergi dan kolaborasi antara kedua lembaga ini dapat merealisasikan potensi olahraga esports di setiap wilayah Indonesia dengan lebih merata,” ujarnya.

Sebelumnya, E-Sports merupakan bagian dari olahraga rekreasi dan masyarakat dan kini dengan adanya pengurus besar tersebut, E-sports diakui secara resmi oleh pemerintah sebagai olahraga prestasi.

Pengindukan IESPA kepada PBESI ini juga disebut menunjukkan adanya keselarasan dan keharmonisan antara visi dan misi dari masing-masing lembaga dalam membina, membangun, dan mengembangkan ekosistem E-Sports nasional secara keseluruhan, baik dari segi rekreasi, kompetisi, maupun prestasi. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan