7 Tips Wisata Bagi Introvert, Meski Tak Suka Keramaian Tetap Bisa Nyaman

Agar tetap merasa nyaman dan tidak diganggu oleh bising dan hiruk pikuk dari traveler lainnya, Anda dapat memilih untuk berlibur pada saat weekdays. Selain nyaman karena tidak terlalu banyak orang, Anda juga bisa lebih leluasa untuk menikmati berbagai daya tarik yang ditawarkan. Bonusnya, Anda bisa liburan dengan biaya yang lebih terjangkau.

3. Unduh Aplikasi Penunjang

Supaya liburan tetap nyaman dan aman, Anda perlu untuk mengunduh berbagai aplikasi pendukung liburan. Mulai dari aplikasi booking tiket online, terjemahan, penunjuk jalan, dan lain sebagainya. Dengan begitu, liburan akan semakin mudah, Anda tidak perlu banyak bertanya kepada orang lain. Bisa senang dengan memanfaatkan berbagai aplikasi.

Karena aplikasi sangat penting, selalu usahakan baterai dalam kondisi penuh atau setidaknya tidak mendekati habis. Guna menyiasati baterai yang bisa habis kapan saja, siasati dengan membawa power bank atau baterai cadangan.

4. Sisihkan Waktu untuk Quality Time

Apabila Anda memutuskan untuk melakukan liburan rombongan, baik itu bersama dengan keluarga atau teman kantor, jangan lupa menyempatkan diri untuk me time. Hal ini bisa dilakukan dengan tiduran di kamar atau sekadar mandi yang lama. Hal tersebut dilakukan untuk mengisi kembali energi seorang introvert.
Berada dalam kondisi yang tidak nyaman dalam waktu yang lama tentu sangat melelahkan, jadi beri waktu diri sendiri untuk bisa kembali bersemangat.

5. Memilih Tempat Menginap dengan Privasi

Sementara jika memutuskan untuk menginap sendiri, Anda bisa memilih tempat menginap dengan privasi tinggi. Tenang saja, sudah banyak hotel, villa, atau apartemen yang menawarkan privasi tinggi sebagai salah satu layanannya. Dengan begitu, interaksi dengan orang-orang yang tidak diinginkan bisa semakin diminimalkan.

6. Bawa Uang dan Perbekalan Secukupnya

Agar liburan semakin menyenangkan, jangan lupa untuk membawa uang dan perbekalan yang cukup. Khususnya uang dalam bentuk tunai mengingat masih banyak tempat wisata di Tanah Air yang menerapkan sistem pembayaran cash. Tidak hanya uang saja, perbekalan lain seperti makanan atau minuman juga perlu dicukupi supaya nyaman di perjalanan.

Tinggalkan Balasan