Parkiran Terbatas, Gedung Kelurahan Cilangkap Dibangun Baru

DEPOK – Sebentar lagi, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos akan memiliki gedung perkantoran baru. Hal itu diutarakan Lurah Cilangkap Teguh Santoso.

Menurut Teguh, kondisi gedung Kelurahan Cilangkap saat ini memang sudah tergolong kurang layak untuk menunjang kinerja pelayanan masyarakat setempat.

Pasalanya, gedung lama yang ditempati memiliki sejumlah keterbatasan, salah satunya yakni ketersediaan lahan parkir.

Gedung yang lama sudah kurang representatif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, selain itu parkirannya juga terbatas,” ungkap Teguh, Rabu (9/2).

Ia lebih lanjut mengatakan, dengan sejumlah keterbatasan yang ada itu turut berdampak terhadap pelayanan yang ada di wilayah tersebut.

Untuk itu, pihaknya berharap pembangunan gedung baru dapat segera terealisasi guna mengoptimalkan layanan kepada masyarakat.

“Dengan pembangunan gedung baru Kelurahan Cilangkap diharapkan pelayanan menjadi lebih maksimal,” ujar dia.

Ia pun membayangkan, gedung baru kelurahan itu memiliki konsep dan fasilitas yang mumpuni. Seperti adanya ruang-ruang khusus untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

“Saya berpikir di gedung baru nanti, karang taruna dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa berekspresi. Kemudian, stakeholder yang lain bisa terakomodir semua di kelurahan,” tuturnya.

Selain itu, di gedung baru itu juga diharapkan memiliki fasilitas penunjang lainnya. Seperti taman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), ruang baca, ruang laktasi, pojok lansia, dan fasilitas untuk difabel.

“Gedung baru harapannya pasti banyak, dengan dua lantai dan desain terbaru. Mudah-mudahan bisa mengakomodir semua keinginan dan kegiatan masyarakat Cilangkap,” timpalnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap di lantai dua juga tersedia ruang pertemuan yang dapat digunakan oleh karang taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), forum anak dan kemitraan lainya semua diakomodir di atas.

Dikatakan, rencana pembangunan gedung baru Kelurahan Cilangkap akan dimulai pada April mendatang. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan