Akhirnya Istri Kim Jong Un Kembali Tampil di Hadapan Publik

JAKARTA – Kim Jong Un terhitung sering tampil di depan publik bersama sang istri, Ri Sol Ju jika dibandingkan dengan ayahnya.

Dikutip dari KCNA, kantor berita Korea Utara (Korut), Channel News Asia menginformasikan penampilan terbaru Kim Jong Un dan istrinya tersebut di hadapan publik terjadi saat perayaan Tahun Baru Imlek di Gedung Teater Mansudae, Pyongyang.

”Sewaktu (Kim Jong Un, Red) tampil di auditorium bersama istrinya, Ri Sol-ju, di tengah musik yang mengalun, hadirin langsung memberikan sambutan meriah,” tulis KCNA dalam laporannya sembari menyebut keduanya menyalami dan berfoto bersama para penampil setelah pertunjukan berakhir.

Ri Sol Ju, pada 9 September 2021 lalu saat mendampingi sang suami yang merupakan pemimpin Korut mengunjungi Istana Matahari Kumsusan. Di istana itulah, jenazah kakek dan ayah Kim Jong Un yang dulu juga memimpin negeri yang sangat tertutup tersebut diawetkan.

Penampilannya pada September tahun lalu itu menjadi yang pertama bagi Ri Sol Ju sejak yang terakhir tujuh bulan sebelumnya ketika dia menyaksikan sebuah konser. Kehadiran di konser tersebut juga merupakan yang pertama setelah dia sempat menghilang setahun.

Meskipun terbilang sejarang itu tampil, tetapi tetap termasuk sering jika dibandingkan dengan mertuanya, Kim Jong Il, yang nyaris tak pernah muncul di hadapan umum bersama salah seorang istrinya.

”Dia (Ri Sol Ju, Red) sengaja menarik dari kegiatan di luar rumah untuk mencegah kemungkinan terinfeksi Covid-19. Dia menghabiskan waktu bersama anak-anaknya,” Demikian laporan dari badan intelijen Korea Selatan kepada parlemen setempat. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan