Lion Air Beri Klarifikasi Soal Petugas Bandara Lempar Barang Penumpang

JAKARTA – Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro memberikan tanggapan terkait viralnya video petugas bandara memindahkan barang bawaan penumpang dengan cara dilempar.

Danang mengatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki video yang viral tersebut. “Lion Air saat ini masih melakukan proses investigasi lebih lanjut,” kata Danang Mandala yang dikutip dari JawaPos.com, Minggu (30/1).

Dia melanjutkan, dari video yang beredar tersebut, pihaknya menilai bahwa barang-barang bawaan tersebut bukanlah barang dari dalam kabin pesawat. Barang bawaan yang melebihi kapasitas dibawa di tempat penyimpanan bagian bawah pesawat.

Hingga saat ini belum diketahui apakah barang yang dilempar tersebut milik penumpang atau bukan. Dia menjelaskan kembali bahwa bagasi titipan penumpang tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat melainkan ditempatkan di bagian bawah pesawat.

“Bagasi titipan penumpang tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat. Pengaturan dan penempatan bagasi penumpang berada di bagian bawah pesawat,” jelas Danang Mandala.

Sebelumnya, beredar video di media sosial seorang petugas bandara tengah memindahkan barang bawaan para penumpang dengan cara dilempar dari dalam pesawat ke baggage trailer.

Hal tersebut pun menjadi viral di media sosial karena disebut tidak sesuai dengan standar operasional prosedur. Petugas tersebut tengah memindahkan barang ke baggage trailer dari maskapai penerbangan Lion Air. Sontak, netizen pun ramai-ramai menyerang maskapai tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan