PLN UP 3 Majalaya Komitmen Lindungi Keselamatan Pekerja

Selain peralatan harus dalam kondisi baik, ujar Abbas, yang paling penting adalah kondisi karyawan atau pekerja harus kondisi sehat dan prima.

“Komitmen kita adalah tak ada yang lebih penting dari jiwa manusia,” ujarnya.

Pejabat K3L Rachmilda Pinnata Daia mengatakan sebelum bekerja tentu dilakukan cek personel, perlengkapan, dan peralatan kerja.

“Pekerjaannya seperti apa, personelnya ada berapa, kondisinya personelnya bagaimana, apakah semua sehat,” kata Rachmilda.

Setelah memastikan personel dalam keadaan sehat, kata Rachmilda, dicek kelengkapan dan kelayakkan kerja, mulai dari alat pelindung diri hingga peralatan yang akan digunakan.

“Pengecekan peralatan dimulai dari jumlah, fungsi, dan kelayakkannya. Setelah itu SOP pekerjaannya, sehingga saat bekerja apa saja yang harus digunakan dan bagaimana prosedurnya sudah dipahami,” katanya.

Demi menjamin keselamatan kerja, kata Rachmilda, pengecekan peralatan dilakukan secara berkala, maksimal satu bulan sekali. “Semua peralatan kerja itu sangat penting, mulai dari hal kecil hingga armada atau kendaraan yang digunakan,” katanya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan