Warga KBB Gelar Doa Bersama dan Istigosah Agar Covid-19 Berakhir

BANDUNG BARAT — Ribuan masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) melangsungkan doa bersama dan istigosah di Masjid Ash Siddiq, Pemkab Bandung Barat, Jumat (14/1).

Doa bersama dan Istigosah digelar dengan harapan harapan, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama kurang lebih dua tahun dapat berakhir. Sehingga kehidupan bisa berjalan normal kembali.

“Setelah dua tahun pandemi ini, kita ingin bangkit dari keterpurukan yang dialami masyarakat. Banyak saudara-saudara kita yang meninggal karena covid-19 juga,” ungkap Ketua Pelaksana Istigosah P24 Majelis Dzikir Muhammadinil Al-Fatih, Dodi Suherman kepada wartawan.

Menurutnya, pelaksanaan doa bersama dan istigosah di Januari ini sebagai penyampaian harapan waktu yang berjalan setahun kedepan bisa berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sejak awal tahun ini kita langsung memanjatkan doa supaya sepanjang tahun 2022 ini kehidupan kita bisa menjadi lebih baik, enggak ada lagi lonjakan kasus (positif covid-19),” terangnya.

Tak cuma dengan doa, harapan agar pandemi berakhir pun dilakukan dengan cara tetap menjalankan protokol kesehatan dan juga menganjurkan warga untuk divaksin.

Dalam acara tersebut panitia pun dengan sengaja menyediakan dosis vaksin bagi jamaah yang hadir diacara tersebut.

“Kita menyediakan 500 dosis vaksin untuk jemaah yang belum divaksinasi. Ini sebagi langkah nyata kami, biar covid-19 di KBB bisa ditekan dan harapannya sampai menghilang,”

Jamaah sangat antusis mengikuti gelaran acara doa bersama dan istigosah untuk memhon diberikan kesehatan, keselamatan dan terhidar dari berbagai masalah.  (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan