oleh

Tekan Harga Minyak Goreng, Ridwan Kamil Pantau Operasi di Purwakarta

PURWAKARTA – Untuk menekan harga minyak goreng yang terus melambung tinggi, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau kegiatan operasi pasar di Kantor Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jumat (14/1).

Ridwan Kamil ingin memastikan operasi pasar minyak goreng berjalan optimal dan tepat sasaran untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan.

Ridwan Kamil menyebutkan saat ini harga Minyak Goreng kemasan dua liter mencapai Rp 40 ribu. Padahal harga normalnya sekitar Rp 28 ribu.

Baca Juga:  Dianggap Tak Sopan, Tweet Livy Renata Tentang Pencarian Anak Ridwan Kamil Dikritik Netizen

“Kami akan terus memantau pendistribusian di situasi yang tidak nyaman bagi masyarakat. Khususnya yaitu kenaikan minyak goreng,’’kata Ridwan Kamil dalam keterangannya, Sabtu, (14/1).

Menurutnya, untuk menekan harga minyak goreng, operasi pasar akan terus dilakukan di 11 Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Barat pada minggu ini.

‘’Insyaallah tahap selanjutnya akan dilaksanakan serentak seluruh 27 kabupaten/kota bisa terjangkau,” kata dia.

Untuk Kabupaten Purwakarta, operasi pasar minyak goreng ada di tiga kecamatan. Pemda Kabupaten Purwakarta yang sigap menggelar operasi pasar tersebut.

Baca Juga:  Serukan Lailahaillalloh, Ribuan Warga Sambut Jenazah Eril di Pemakaman

“Saya ucapkan terima kasih. Ibu Bupati luar biasa, karena kalau terpusat di satu titik itu pasti akan terjadi kerumunan yang sangat luar biasa,’’kata dia.

Untuk Distribusi akan disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan permintaannya, sehingga walaupun mengantre masih relatif aman terkendali.

Ridwan Kamil menyebutkan, dalam operasi pasar tersebut Pemdaprov Jabar Jabar sudah menyiapkan 240.000 liter minyak goreng.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.