oleh

Sebanyak 10 Titik Jalan Lingkungan Cinere Sudah Selesai Diperbaiki

DEPOK – Kondisi Jalan Lingkungan Cinere saat ini kondisinya sudah semakin baik. Hal ini terjadi berkat perhatian dari jajaran kelurahan bersama warga setempat.

Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya mengatakan ada perbaikan sepuluh titik jalan lingkungan Cinere (jaling) di wilayahnya sudah rampung diperbaiki.

Pihaknya menyebut, perbaikan jalan lingkungan Cinere di Kelurahan Cinere itu mulai selesai pada tahun lalu yang dikerjakan menggunakan dua cara yakni, dengan menggunakan paving blok maupun pengaspalan dan juga hotmix.

“Selain sepuluh titik jalan lingkungan Cinere, juga terdapat perbaikan sejumlah insfrastruktur mulai dari pembuatan turap hingga saluran drainase,” kata Pupung.

Pupung menjelaskan, dalam pengerjaan proyek jalan lingkungan tersebut melibatkan partisipasi masyarakat di kelurahan.

Meski begitu, pihaknya tidak merincikan berapa anggaran yang telah dihabiskan untuk pembangunan tersebut.

Adapun, untuk perbaikan 10 titik jaling tersebut, kata dia, empat titik berada di Rukun Warga (RW) 07 yaitu di Jalan Ikan Sepat, Jalan Ikan Sotong, Jalan Ismaya RT 04 dan 05.

“Kemudian, dua titik di RW 10 yakni di Jalan Banjar dan Jalan Bandung, lalu lainnya di Jalan H Jaeran RW 01, Gang Nairan RW 11, dan Jalan Sakura RW 15,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pembangunan saluran drainase ungkap dia, lokasinya tersebar di empat titik. Masing-masing terletak di RW 10, RW 11, RW 12 dan RW 15.

Ditambahkan, titik pemasangannya masing-masing berada di Jalan Lereng Indah dan Jalan Sakura, Jalan Bandung, dan Jalan Madura.

Selain pembangunan jaling dan saluran drainase, juga terdapat kegiatan penurapan terhadap tebing yang rawan longsor.

“Untuk pembuatan turap sendiri dibangun diarea rawan longsor yaitu pada tebing yang berada di wilayah sekitar Jalan Soka RW 03,” ungkapnya.

Dirinya berharap, semoga pembangunan infrastruktur dan menunjang kelancara aktivitas masyarakat di Kelurahan Cinere. (mg2/ran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga