oleh

Dispernakan KBB Bentuk Gabungan Kelompok Budidaya Ikan

BANDUNG BARAT – Dinas Pertenakan dan Perikanan (Dispernakan) Kabupaten Bandung Barat bentuk Gabungan Kelompok Budidaya Ikan (GAPOKAN) sebagai sarana pengembangan dan peningkatan kualitas ikan hasil budidaya di KBB.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bandung Barat Undang Husni Thamrin menyebutkan bahwa tujuan dibentuknya Gabungan Kelompok Budidaya Ikan sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap para pelaku budidaya ikan.

“Gabungan Kelompok Budidaya Ikan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk para pelaku budidaya Ikan, khususnya dengan adanya GAPOKAN ini sebagai sarana penyerap aspriasi dan pemeberi solusi bagi peningkatan kualitas ikan hasil budidaya di Kabupaten Bandung Barat,” ujar Undang.

Undang menjelaskan bahwa GAPOKAN ini dibentuk pada masyarakat pelaku Budidaya Ikan di Kecamatan Cipongkor dalam rangka mewujudkan masyarakat mandiri.

“Kita buat GAPOKAN ini role modelnya di Kecamatan Cipongkor, mengingat di Kecamatan Cipongkor ini terdapat banyak para pelaku budidaya ikan yang harus kita fasilitasi keberlangsungan budidayanya sebagai upaya mewujudkan masyarakat mandiri,” terangnya.

Dia berharap dengan dibentuknya GAPOKAN ini mampu memantik stimulus masyarakat agar dapat mandiri dan mengelola sumber daya alam dengan baik salah satunya melalui budidaya ikan.

“Semoga saja dengan hadirnya GAPOKAN ini menjadi salah satu stimulus pemantik untuk mendukung para masyarakat agar mandiri dan mampu mengelola sumber daya alam dengan baik dengan salah satunya ya budidaya ikan ini yang dapat dijadikan peluang usaha bagi masyarakat setempat di Bandung Barat,” pungkasnya. (mg1/ran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga